Beranda Daerah Breaking News Polisi Ringkus Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil di Cikupa

Polisi Ringkus Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil di Cikupa

TANGERANG, KabarXXI.Com – Personel Unit Reskrim Polsek Cikupa, Polresta Tangerang, Polda Banten, meringkus seorang pria berinisial H (45), warga Kampung Cibodas, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten, pada Jumat, 10 September 2021.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, H diduga merupakan pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 13 Agustus 2021, di depan Masjid Al-Mukhlisin, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Korban atas nama Agam Syahputra, warga Kampung Pabuaran, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Tangerang. Saat peristiwa terjadi, korban sedang melaksanakan Salat Jumat,” kata Wahyu di Mapolresta Tangerang, Minggu, 12 September 2021.

Kapolresta menjelaskan, saat kejadian, korban sedang melaksanakan Salat Jumat. Korban memarkir kendaraan roda empat miliknya di depan Masjid. Usai Salat Jumat, korban mendapati kaca depan sebelah kiri sudah pecah.

Baca Juga :  Festival Budaya Kuliner Lobster Air Tawar Kembali Digelar di Xingbin

“Tas milik korban berisi uang tunai Rp8 juta, STNK, SIM, KTP, NPWP, serta beberapa kartu ATM dan buku tabungan milik dan atas nama korban sudah tidak ada,” terangnya.

Korban kemudian mengecek saldo rekening bank miliknya. Saat dicek, saldo sudah berkurang sebesar Rp.1.750.000. Berbekal adanya transaksi perbankan itu, Polisi kemudian mendeteksi pelaku menarik tunai uang tersebut di ATM salah satu minimarket di kawasan Kecamatan Curug.

“Total kerugian yang dialami korban sekitar Rp15 juta,” ucap Wahyu.

Baca Juga :  Serbuan Vaksinasi Kembali Gencar di Lanud Sam Ratulangi

Polisi kemudian melakukan penyelidikan di sekitar TKP sehingga mendapatkan beberapa petunjuk yang mengarah kepada para pelaku. Pada Jumat, 10 September 2021, Polisi mendapatkan keberadaan pelaku di wilayah Cikupa. Diduga pelaku hendak melakukan aksi serupa.

Baca Juga :  Awas! Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Cikande, Mobil Wartawan Jadi Korbannya

“Selanjutnya dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap diduga pelaku. Didapati pelaku membawa satu buah mata kunci yang dimodifikasi untuk mencongkel dan memecahkan kaca mobil,” kata Wahyu.

Selanjutnya petugas membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Cikupa untuk kepentingan pemeriksan.

Kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatannya. Tersangka beraksi bersama rekannya yang identitasnya sudah diketahui dan sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa pelaku pernah ditangkap di wilayah Tangsel dalam kasus yang sama,” tutur Wahyu.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara 7 tahun karena dijerat Pasal 363 KUHP. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !