Beranda Daerah Polisi Tangkap Otak dan Pelaku Penembak Ustadz Arman Tangerang

Polisi Tangkap Otak dan Pelaku Penembak Ustadz Arman Tangerang

Jakarta, Kabarxxi.com – Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penembakan yang menyebabkan Armand alias Ustadz Alex meninggal dunia, yang terjadi di Kunciran, Pinang, Kota Tangerang pada pekan lalu. Polisi menangkap tiga pelaku.

Kasus yang sempat menggemparkan masyarakat kota Tangerang tersebut ditangani Tim Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya gabungan dengan Polres Metro Tangerang Kota.

Dalam gelar perkara ini, Polda Metro Jaya menerangkan korban (Ustadz Alex) yang juga dikenal sebagai ahli pengobatan alternatif itu ditembak para pembunuh bayaran.
Tiga dari empat pelaku penembakan yang ditangkap yakni M, S, dan K. Sementara satu pelaku lainnya berinisial Y masih diburu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri menjelaskan secara rinci peran-peran para pelaku. Yusri menyebut, M adalah inisiator atau aktor intelektual pembunuhan tersebut. Ia memerintahkan S dan K untuk membunuh A.

Mereka ditangkap di daerah Serang Banten, pengejaran dilakukan mulai dari wilayah Bogor, Jawa Barat hingga Banten, sebab para pelaku berencana akan melarikan diri ke wilayah Sumatera. M ditangkap pada Kamis lalu di salah satu rumah makan di daerah Serang.

Baca Juga :  Ketua DPR RI Minta Perang Melawan Narkoba Tak Dikendurkan Meski Ada Pandemi

“Inisiatornya M merupakan warga Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Dia adalah pengusaha angkutan, K adalah Eksekutor penembakan dan S sebagai joki yang menunggu eksekutor melakukan aksi dilokasi penembakan,” kata Yusri dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Selasa (28/9/2021).

Sementara itu K adalah eksekutor yang melepas peluru ke arah korban berinisial A dari jarak 2 meter. Terakhir, S adalah joki yang membantu eksekutor K melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor matic.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Tolak Laporan Pekat IB soal Raffi Ahmad Pesta Usai Divaksin

Lebih lanjut, Yusri mengungkapkan untuk tersangka Y berperan sebagai penghubung antara tersangka M dengan eksekutor K.

Kepada tersangka Y, Yusri memperingatkan agar segera menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya atau Polres Metro Tangerang Kota. Ia menegaskan pihaknya akan terus mengejar tersangka hingga berhasil ditangkap.

Baca Juga :  Oknum Polda Metro Jaya Tanggapi Laporan Polisi: Kasih Data Jadi Perdata, Kasih Dana Jadi Pidana

“Kami kasih waktu untuk menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya atau polres Metro tangerang selama 3×24 jam,” tegas Yusri. 

“Jadi, ada empat pelakunya. Saat ini tim kami masih bergerak di lapangan untuk mengejar tersangka yang masih buron,” kata dia.

Atas perbuatannya, Yusri mengatakan, para pelaku akan dijerat dengan pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana subside pasal 338.

Diketahui sebelumnya, Ustadz Alex ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di kediamanna, Jalan Nean Saba, Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Alex ditembak usai salat Maghrib berjamaah di masjid. Sempat mendapatkan perawatan medis di RS Mulya Tangerang, Ustaz Alex akhirnya meninggal dunia. (Wdy)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !