Beranda Daerah Polres Sidoarjo Bekuk Sopir Gegara Sebut Polisi Pengemis Berseragam

Polres Sidoarjo Bekuk Sopir Gegara Sebut Polisi Pengemis Berseragam

Jatim, Kabarxxi.com – Seorang sopir truk bernama Joko Ristiawan (32) ditangkap kepolisian Sidoarjo lantaran dirinya menghina Polisi dengan menyebut polisi sebagai pengemis berseragam.

Awalnya, ia mengunggah video petugas Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur disertai tulisan tak pantas di akun Facebook (FB)-nya, setelah usahanya menyogok polisi yang ia videokan agar tidak ditilang gagal.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 23 Sepetember 2020 sekitar pukul 06.00 WIB di Tol Sidoarjo km 759 arah Porong.

Ketika itu dua petugas PJR Jatim II, Waru, Kabupaten Sidoarjo, menindak Joko yang mengemudikan sebuah truk ayam. Petugas hendak menilang Joko karena melakukan pelanggaran dalam hal muatan truk yang ia kendarai.

“Dia berusaha memberikan suap terhadap petugas, namun oleh petugas ditolak dan tetap ditilang,” ujar Sumardji kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Karena ditolak dan tetap ditilang, Warga Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah, itu kemudian membuang surat tilang yang ia terima dari petugas dan dengan emosi merekam apa dialaminya dengan video.

Baca Juga  Suami Jaksa Pinangki Bercucuran Air Mata di Persidangan

Kemudian memposting di akun Facebook atas nama Joko Umbaran Unyil milik dari tersangka dengan menambahkan kalimat antara lain: pengemis berseragam…km759.

Petugas yang terekam dalam video yang diunggah Joko lantas melapor ke Polresta Sidoarjo. Polisi menelusuri dan diketahuilah bahwa akun FB Joko Umbaran Unyil adalah milik Joko Ristiawan.

Bergeraklah tim ke rumah tersangka di Semarang, namun tidak ditemukan. Tersangka ternyata berada di Kendal, Jawa Tengah.

Tim terus melakukan pengejaran dan diketahui Joko mengendarai sebuah truk bermuatan ayam di daerah Demak, Jawa Tengah, dan melaju dengan kecepatan tinggi ke arah timur.

Tim melakukan pembuntutan terhadap truk tersebut dan akhirnya tim berhasil memotong truk tersangka dan menangkap tersangka di daerah Bunder, Gresik.

“Pelaku akan di jerat pasal 45 ayat 4 UU RI No. 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang ITE. Dengan ancaman penjara selama enam tahun,” jelas Sumardji.

Most Popular

Viral Video Durasi 19 Detik Mirip Gisel Hebohkan Netizen

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen di Twitter heboh sejak Sabtu (7/11) dinihari lantaran beredar video yang disebut-sebut mirip Gisella Anastasia atau yang biasa...

Kepala Desa Lebak Wangi Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tangerang, Kabarxxi.com - Nesin, Kepala Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas gantung diri. Kamis (5/11/2020).

Berburu Link Gisel, Netizen Kesal Ketemu Video Siksa Kubur

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen dibuat heboh dengan video viral mirip Gisella Anastasia yang tengah melakukan hubungan suami Istri dengan seorang pria.

Asyik Bermain HP Saat Hujan, Dua Orang Tewas Tersambar Petir Di Cikedal

PANDEGLANG, KabarXXI.Com – Cuaca yang buruk dan intensitas curah hujan tinggi dan dibarengi dengan kilatan petir yang terjadi akhir-akhir ini di Kampung...

Berita Pilihan

forkopimcam solear antisipasi covid 19 dengan dirikan posko

Antisipasi Covid 19 di Tempat Wisata Forkopimcam Solear Dirikan Posko Satgas

Tangerang, Kabarxxi.com - Dalam rangka antisipasi penyebaran kluster covid 19 di tempat wisata, Kecamatan Solear mendirikan Posko Satgas Di Objek Wisata Religius...
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat dalam kegiatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di acara Bulan Bhakti Agraria dan Tata Ruang.

Program PTSL, Bupati Pasaman Serahkan Sertifikat Tanah untuk Masyarakat

PASAMAN, KabarXXI.Com – Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat dalam kegiatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di acara...

Pemdes Selapajang Salurkan BLT Dana Desa Tahap VI kepada 196 KK

Reporter: Reno | Editor: Mansar TANGERANG, KabarXXI.Com – Pemdes Selapajang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, menyalurkan Bantuan Langsung...
patroli Antisipasi Tawuran

Antisipasi Tawuran, Mitra Jaya 337 Jatipulo Gelar Patroli Malam

JAKARTA, KabarXXI.Com – Antisipasi tawuran dan kenakalan remaja, Mitra Jaya Jajaran 337 Kelurahan Jatipulo melaksanakan patroli malam, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Modus Bisa Sembuhkan Covid-19, Dukun Cabul di Tangerang Ditangkap Polisi

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - Dukun cabul dengan modus dapat menyembuhkan berbagai penyakit termasuk Covid-19 akhirnya ditangkap Jajaran Unit Reskrim Polsek Jatiuwung...