Beranda Nasional Polri Ogah Buka Motif Ferdy Sambo, padahal Jokowi Minta Kasus Brigadir J...

Polri Ogah Buka Motif Ferdy Sambo, padahal Jokowi Minta Kasus Brigadir J Tak Ditutupi

Jakarta, Kabarxxi.com – Sebelum Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung membawa pesan serius dari Presiden Jokowi yang menyoroti kasus kematian Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Jokowi mau, kasus itu lekas selesai. Selain itu, dia enggan melihat citra Polri babak belur di mata masyarakat. Ucapan itu disampaikan Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (8/8/2022) silam.

Kata Pramono, Jokowi berkali-kali memerintahkan agar pengungkapan kasus ini dilakukan secara terbuka, tidak ditutup-tutupi. “Kan Presiden sudah tiga kali menyampaikan dan penyampaiannya sudah sangat terbuka. Jangan ada yang ditutup-tutupi, buka apa adanya. Itu arahan Presiden,” tutur dia.

Baca Juga :  Temui Kasubdit IV Tipideksus Bareskrim, Wilson Lalengke Minta Polri Bekerja Promoter

Kini usai Ferdy Sambo jadi tersangka, Polri sendiri enggan membuka motif kasus pembunuhan Brigadir J. Secara sederhana, Polri cuma bilang, ingin menjaga perasaan semua pihak.

“Biarlah [motif] jadi konsumsi penyidik,” kata Kepala Bareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Kamis (11/8/2022).

Agus menambahkan motif Ferdy Sambo akan dibuka saat persidangan nanti. “Nanti mudah-mudahan (motif Ferdy Sambo) terbuka saat persidangan,” sambungnya.

Baca Juga :  Pasien Penyebar Chat Mesum Sesama Jenis dengan Perawat di Wisma Atlet, Terancam Jadi Tersangka

Dia lalu mengatakan tersangka di kasus penembakan Brigadir J sudah lengkap. Namun untuk tersangka di kasus-kasus turunannya, masih ditelusuri.

“Kalau untuk kasus penembakan sudah lengkap. (Sementara untuk) kasus turunannya kita tunggu itsus (inspektorat khusus) sedang mendalami peran mereka,” jelas dia.

Diketahui, dari hasil penyidikan yang dilakukan, akhirnya diketahui tidak ada kejadian tembak menembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga :  Setelah Menjalin Sinergi, Bisnis BRI Digerakkan dari, oleh, dan untuk Segmen Mikro di Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menegaskan kejadian, sebenarnya yang terjadi adalah penembakan ke Brigadir J. Sigit menerangkan Brigadir J ditembak oleh Bharada E atas perintah atasannya yaitu Ferdy Sambo

Setelah itu, untuk membuat seolah-oleh penembakan terhadap Brigadir J adalah peristiwa tembak menembak, Ferdy Sambo mengambil senjata Brigadir J dan menembakkannya ke dinding rumah. Atas temuan baru ini, Polri menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus penembakan Brigadir J.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !