Beranda Daerah Polsek Sepatan Gelar Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Polsek Sepatan Gelar Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Tangerang, Kabarxxi.comPolsek Sepatan, Polres Metro Tangerang Kota menggelar pemusnahan barang bukti (bb) narkoba pada Rabu siang (6/7/2022).

Digelar di halaman Mapolsek Sepatan, giat dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Parlin Lumban Toruan didampingi Kapolsek Sepatan, Akp. Suyatno beserta jajaran, Kanitres Polsek Sepatan, Iptu Sri Suyatno, dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Tangerang, Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang dan Ketua MUI Kecamatan Sepatan.

Bb narkoba yang dimusnahkan diantaranya Sabu seberat 3 ons dan Ekstacy sebanyak 350 ribu butir yang didapat dari tersangka (tsk) berinisial TC (35) warga Kampung Bali, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga :  Polda Jatim Musnahkan Ratusan Kg Narkoba, 15 Kasus dari Ponpes

Untuk diketahui, TC tertangkap tangan jajaran Resmob Polsek Sepatan kedapatan membawa barang haram tersebut di Karang Tengah, Ciledug, Kota Tangerang pada Jumat (27/5) sekira pukul 17.00 WIB. Dalam pengakuannya (tsk), narkotika tersebut akan dijual kembali yang hasilnya digunakan untuk kebutuhan hidup.

IMG 20220706 WA0066

Dalam sambutannya, Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Parlin Lumban Toruan mengatakan Polsek Sepatan baru kali pertama melakukan pemusnahan barang bukti narkoba.

Baca Juga :  Diduga Tidak Jelas, Forum Warga Sepatan Timur Minta Polisi Usut Kelegalan AMPUH

“Walaupun begitu, ini adalah pekerjaan yang sudah biasa kita lakukan yang sudah diatur dalam UU No.35 tahun 2009. Kurang lebihnya mohon maaf, ke depannya dikoreksi bersama agar kita bisa lebih tepat menjalankan sebagaimana mestinya,” tutur Parlin.

“Pemusnahan barang bukti narkoba ini akan terus kita lakukan agar terus terungkap jaringan-jaringannya sehingga masyarakat terutama generasi muda terbebas dari narkoba,” tukasnya.

Baca Juga :  Dandim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Jakbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam Malam Tahun Baru

Di tempat yang sama Kapolsek Sepatan Akp. Suyatno menambahkan, tsk TC disangkakan dengan Pasal 112 dan 114 UU Narkortika No. 35 Tahun 2009.

“Ancaman hukumannya paling lama 20 tahun penjara,” tandasnya.

Lebih lanjut Ia berpesan terutama kepada masyarakat Sepatan agar sebisa mungkin menjauhi narkoba.

“Hindari, jauhi dan jangan sekali-kali dekati hal-hal yang berbau narkoba. Karena bahayanya akan merusak diri sendiri, keluarga dan juga orang banyak,” pungkasnya. (Wdy)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !