Beranda Daerah Serang Raya PPS Resmi Dilantik, Pemkab Serang Siap Berkolaborasi Sukseskan Pemilu

PPS Resmi Dilantik, Pemkab Serang Siap Berkolaborasi Sukseskan Pemilu

SERANG, KabarXXI.Com Sebanyak 978 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 326 desa se-Kabupaten Serang resmi dilantik, Selasa, 24 Januari 2023.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Abidin Nasyar di Lapangan Tenis Indoor, Setda Pemkab Serang,

Abidin mengungkapkan, setelah dilantik, PPS akan membentuk Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) untuk 4.972 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Setiap desa, terdapat tiga orang PPS.

Baca Juga :  Soal Isu Penundaan Pemilu 2024, Fraksi Gerindra DPR RI Diminta Tutup Mulut

“Mereka langsung bekerja, karena tanggal 26 Januari, kita sudah menentukan nama-nama Pantarlih di Kabupaten Serang. Jadi PPS dilantik sekarang harus kerja,” ujar Abidin kepada wartawan.

Abidin menegaskan, PPS harus bekerja secara profesional, menjaga integritas, netralitalitas, dan integritas. Kemudian bekerja melayani masyarakat.

“Jadi semua kita layani. Kita juga harus menunjukkan bahwa sebagai penyelenggara harus menyukseskan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Serang,” ujarnya.

PPS diperintahkan untuk mendata pemilih bersama Pantarlih yang dibentuk. Apalagi data calon pemilih dari Kemendagri sudah turun, maka perlu turun ke lapangan untuk memastikan kebenarannya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Al Muktabar: Investor Jangan Ragu Bisnis Kopi di Banten

“Jadi salah satu Pantarlih itu di lapangan memastikan data pemilih,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berharap, PPS bisa segera bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Pemkab Serang siap berkolaborasi dengan penyelenggara dalam rangka menyukseskan Pemilu Serentak.

“Fungsi kami selaku Pemerintah Daerah memfasilitasi agar semua berjalan dengan baik, lancar dan semua masyarakat terfasilitasi,” ujar Tatu kepada wartawan.

Baca Juga :  Ini Besaran Upah Minimum Provinsi Banten Tahun 2022

Terfasilitasi yang dimaksud, kata Tatu, salah satu contohnya Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan memberikan ruangan di Kantor Kecamatan.

Terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi anggota PPS, Tatu memastikan jika hal tersebut diperbolehkan.

“Karena aturannya seperti itu, yang punya kemampuan dipersilahkan,” ujarnya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Rekomendasi Untuk ANDA

Ringankan Beban Masyarakat, Bacaleg PKB Gelar Pasar Murah di Kabupaten Serang

Serang, Kabarxxi.Com - Menyongsong tahun politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang menggelar operasi pasar murah di beberapa Kecamatan salah satunya di...

Soal Temuan Inspektorat, Bendahara PNPM Kecamatan Bonjol: Akan Saya Selesaikan!

PASAMAN, KabarXXI.Com – Bendahara PNPM Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), kepada awak media ini, Kamis, 26 Januari 2023 mengaku khilaf...

Selain Buat Jalan Licin, 13 Lokasi Pencucian Pasir Kuarsa di Tuban Diduga Tak Kantongi Izin

Tuban, Kabarxxi.com - LSM Pergerakan Seluruh Unsur Sejahtera (PASUS), menyebut jika aktivitas pencucian pasir silica atau lazim disebut pasir kuarsa yang berlokasi...

Oknum PNS di Kelurahan Bangkingan Tarik Pungli Rp30 Juta ke Warga

Surabaya, Kabarxxi.com - Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kelurahan Bangkingan, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya, diduga menarik pungutan liar (pungli) senilai Rp30...

PANTAU TERUS !