Beranda Nasional Presiden Joko Widodo Pastikan Daya Listrik 450 VA Tak Dihapus

Presiden Joko Widodo Pastikan Daya Listrik 450 VA Tak Dihapus

Jakarta, Kabarxxi.com – Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah sama sekali tidak punya rencana untuk menghapus golongan listrik subsidi 450 VA. Pemerintah juga tidak memiliki satu pun rencana untuk mengalihkan subsidi listrik 450 VA menjadi 900 VA.

Hal itu diungkap Presiden Joko Widodo saat meresmikan jalan tol Cibitung-Cilincing. Ketika ditanya wartawan soal wacana penghapusan golongan listrik subsidi 450 VA berulang kali dia menyatakan tidak ada rencana untuk melakukan penghapusan.

Baca Juga :  EDY – SILITONGA, DI ANTARA JURNALIS DAN “JUMAT BAROKAH”

“Tidak ada. Tidak ada penghapusan untuk yang 450. Tidak ada juga perubahan dari 450 ke 900. Nggak pernah. Nggak pernah kita berbicara mengenai itu. Nggak ada,” ungkap Jokowi seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (20/9/2022).

Jokowi pun mengulang dua kali pernyataannya soal tidak adanya penghapusan golongan listrik subsidi 450 VA ataupun pengalihan golongan listrik 450 VA ke 900 VA.

Presiden mewanti-wanti jangan sampai justru wacana penghapusan golongan listrik subsidi ini membuat masyarakat resah.

Baca Juga :  Ruhut: Kopassus Tolong Jaga Jokowi

“Saya sampaikan tidak ada, subsidinya untuk 450 tetap. Tidak ada penghapusan 450, tidak ada perubahan dari 450 ke 900. Jangan sampai yang di bawah resah gara-gara statement mengenai itu,” ungkap Jokowi.

Wacana penghapusan golongan listrik 450 VA sendiri mencuat dalam rapat pembahasan anggaran antara pemerintah dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

Ketua Banggar Said Abdullah, kala itu menyatakan pemerintah dan DPR sepakat untuk menaikkan daya pelanggan listrik yang mendapatkan subsidi. Dengan demikian daya listrik masyarakat miskin yang tadinya 450 VA akan dinaikkan menjadi 900 VA.

Baca Juga :  Ruhut Sitompul dan Rizal Ramli Saling Kritik, Direktur P3S: Ruhut Seorang Penjilat Kelas Kakap

“Kita sepakat dengan pemerintah untuk (golongan) 450 VA menjadi 900 VA, dan 900 VA jadi 1.200 VA,” kata Ketua Banggar Said Abdullah saat rapat Panja dengan Kementerian Keuangan tentang RUU APBN 2023, Senin (12/9/2022).

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !