Beranda Daerah PRI Kota Tangerang Turut Sukseskan Ziarah Kubro FPI Banten

PRI Kota Tangerang Turut Sukseskan Ziarah Kubro FPI Banten

Tangerang, Kabarxxi comFPI (Front Persaudaraan Islam) Banten menggelar acara Ziarah Kubro yang diikuti oleh puluhan ribu umat Islam baik yang datang dari Banten dan luar Banten pada hari Sabtu (2/7/2022). Antusias umat Islam terlihat sangat begitu tinggi mengikuti acara yang digelar oleh FPI di perahu barunya.

Dipimpin oleh KH. Abuya Qurthubi Zaelani selaku Penasehat DPP FPI, ziarah dimulai di Makam Sultan Maulana Yusuf (Kasunyatan Banten) dilanjut dengan Makam Sultan Maulana Hassanudin Banten. Tampak hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum DPP FPI, Habib Muhamad Al Atthos, Ketua Mahkamah Front Dr. KH. Tb. Abdurrahman Anwar, Ketua FPI Banten, Habib Hasan Alkaff, Penasehat FPI Banten, KH. Muhammad Fakhrurozi serta para Habaib dan Alim Ulama lainnya.

Baca Juga :  Terindikasi Rekayasa Kasus, JPU Budi Atmoko Dilaporkan PPWI Ke Komisi Kejaksaan

Banyaknya para Habaib, Alim Ulama dan jamaah yang hadir maka dilakukan pengawalan dan pengamanan secara terstruktur yang dilakukan oleh internal FPI baik di dalam dan luar. Untuk di luar sendiri dipegang oleh Persaudaraan Relawan Islam (PRI).

“Kunci sukses sebuah acara salah satunya adalah pengamanan dan pengawalan,” ujar Ketua PRI Kota Tangerang, Ustadz H. Ubaidillah usai acara.

Baca Juga :  Mantan Kades Wanengpaten Di Tuntut 5 Tahun 6 Bulan Penjara Karena Terjerat Kasus Korupsi APBDes

“Kami PRI se-Banten memegang pengawalan dan pengamanan di luar, BATIK di dalam,” imbuh pria yang kerap disapa Wali Tangkot dalam organisasinya.

Untuk membantu mensukseskan Ziarah Kubro, lanjut Wali Tangkot. PRI Tangkot mengerahkan 70 personil untuk pengawalan dan pengamanan acara.

“Kami menurunkan 70 orang Relawan untuk membantu pengawalan dan pengamanan acara bergabung dengan Relawan wilayah lain se-Banten, juga menyisir sampah agar tak berserak usai acara,” terangnya.

Baca Juga :  Kapolres Kendal Tanda Tangani Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Anggota Polri

Lebih lanjut Wali Tangkot mengatakan dirinya sangat bersyukur melihat tingginya antusias umat Islam mengikuti kegiatan yang diadakan oleh FPI.

“Alhamdulillah, itu menjadi sebuah tolak ukur diterimanya FPI di perahu yang baru. Umat Islam selalu mendukung kegiatan positif yang digelar FPI,” tuturnya.

“Semoga selalu istiqomah dalam perjuangan bersama Habib Rizieq,” pungkasnya. (Wdy)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !