Publik Minta Presiden Jokowi Selamatkan Pimpinan KPK dari Segala Upaya Politik untuk Melemahkan KPK

JAKARTA, KabarXXI.Com – Di tengah upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat upaya pelemahan dari berbagai pihak. Indikasi pelemahan KPK semakin menguat setelah pimpinan KPK dilaporkan atas dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pro kontra mengenai dugaan kasus pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK kepada Mantan Menteri Pertanian SYL terus bergulir.

Ironisnya berbagai narasi negatif terus di framing oleh kelompok sakit hati terhadap pimpinan KPK, mereka terus menyerang dengan berbagai opini liar terhadap pimpinan KPK dengan berbagai isu yang tendensius, mereka berharap agar pimpinan KPK dapat dikriminalisasi dalam kasus pemerasan tersebut.

“Kami yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI) mengambil sikap karena isu ini sangat menyita perhatian publik. Maka kami memberi saran dan masukan kepada bapak Presiden Jokowi sebagai pucuk pimpinan tertinggi atau Kepala Negara untuk turun gunung menyelesaikan konflik yang dialami oleh pimpinan KPK,” kata Ketua Umum DPP LPPI, Dedi Siregar melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Dedi Siregar mengatakan, apabila tidak diselesaikan oleh Presiden dikhawatirkan akan berdampak adanya pelemahan terhadap institusi KPK itu sendiri.

“Kami juga meminta Presiden Jokowi bisa turun tangan untuk mengambil langkah yang tepat untuk mencari solusi yang tepat terhadap adanya ‘konflik’ kami khawatir ada yang memanfaatkan situasi ini untuk mengadu domba antara lembaga penegak hukum,” pungkasnya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *