Beranda Ekonomi Pusat Perbelanjaan Sudah Buka Tapi Timbul Masalah Baru

Pusat Perbelanjaan Sudah Buka Tapi Timbul Masalah Baru

Jakarta, kabarxxi.com – Kendati pusat perbelanjaan atau mal sudah boleh buka dengan pengunjung maksimal 25% namun angka ini sangat kecil agar pusat perbelanjaan  itu bertahan.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonsus Widjaja mengatakan walaupun sudah diizinkan kembali beroperasi namun angka okupansi masih jauh dari harapan.

“Rata-rata tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan selama seminggu terakhir hanya berkisar 10% – 15% saja,” kata Alphonsus kepada CNBC Indonesia, dikutip Minggu (22/8/21).

Maka dari itu diharapkan pemerintah mengizinkan mal buka dengan kapasitas lebih besar yakni 50% mengingat keputusan perpanjangan PPKM sampai 23 Agustus 2021. Namun pelonggaran kapasitas juga dinilai belum tentu mampu mengangkat jumlah pengunjung ke depan, apalagi beberapa daerah masih menerapkan PPKM level 4.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang, Dinar Mau Turun ke Jalan Pakai Bikini, Delon Juga Nunggu...

“Pusat perbelanjaan menyambut baik adanya tambahan pelonggaran yang diharapkan dapat terus dilakukan meski secara bertahap. Pelonggaran sangat diperlukan dikarenakan beban berat yang harus dipikul selama penutupan operasional,” kata Alphonsus.

Berdasarkan keputusan perpanjangan PPKM sampai 23 Agustus 2021, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mewakili pemerintah, memperlonggar kapasitas pengunjung mal sampai 50% dan membolehkan resto melayani dine in dengan kapasitas 25%.

Baca Juga :  23 Teroris Diterbangkan dari Lampung ke Jakarta
Baca Juga :  Nekat ke Bojonegoro saat PPKM, Ayah Rozak dan Istri Terancam Dihukum

“Hasil proses evaluasi dilakukan disiplin untuk mendisiplinkan kita semua pemerintah akan memperluas cakupan di level 4 juga meningkatkan kunjungan mal jadi 50% dan dine in 25% atau dua orang per meja selama seminggu ke depan selama level 4 dan di wilayah level 3,” kata Luhut, Senin (16/8). (sumber)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !