Beranda Info dan Tips Raffi Ahmad Positif Corona Sembuh dalam 2 Hari, Spesialis Paru Beberkan Cara...

Raffi Ahmad Positif Corona Sembuh dalam 2 Hari, Spesialis Paru Beberkan Cara Cepat Menyembuhkan Covid-19

Jakarta, kabarxxi.com – Baru-baru ini, Raffi Ahmad mengaku positif terinfeksi Covid-19. Anehnya, suami Nagita Slavina tersebut mengklaim, ia positif Covid-19 cuma sehari.

“Pas dites, gue pernah positif, beneran. Tapi aneh, cuma sehari,” kata Raffi Ahmad dalam kanal YouTube Ivan Gunawan, Senin (26/7/2021).

Raffi Ahmad ceritakan dirinya positif Covid-19 dan sembuh dalam 2 hari saja, dalam Instagram @raffinagita1717.  Raffi menganggap kesembuhannya itu lantaran dirinya sudah mendapatkan vaksin lengkap. “Alhamdulillah, karena kemarin gue vaksin, jadi antibodinya kuat,” kata Raffi Ahmad.

Ia juga mengaku bahwa kadar vitamin D dalam tubuhnya tergolong apik. “Tapi, kata dokter, ya mungkin karena vitamin D gue bagus,” sambungnya.

Terlepas dari itu, bagaimana seorang pasien Covid-19 sembuh dalam rentang waktu yang cukup singkat?  Spesialis Paru dan Konsultan Intensivist dan Gawat Nafas di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta Dr. Dewiyana Andari Kusmana, SpP (K) mengatakan pasien positif Covid-19 sebenarnya bisa pulih lebih cepat.

Adapun cara cepat menyembuhkan Covid-19, yaitu:

Baca Juga :  Kericuhan Sempat Warnai Vaksinasi Covid-19 di Banten

1. Tidur cukup

Dewiyana menunjukkan penelitian awal pada pasien Covid-19 yang tidur cukup dan di bawah pukul 21.00 WIB itu antibodinya mudah terbentuk sehingga cepat sembuh.  Peneliti menyatakan bahwa tidur sebelum jam 10 malam terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur lebih awal lebih sehat dibandingkan dengan mereka yang bekerja shift malam. Orang yang gagal tidur nyenyak memiliki peluang lebih tinggi untuk hidup dengan penyakit seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan hipertensi.

2. Jangan gelisah

Baca Juga :  Agnez Mo Ungkap Pengalamannya Pernah Pacaran dengan Deddy Corbuzier

Tak sedikit pasien Covid-19 yang merasa gelisah dengan kondisi yang sedang dialaminya. Padahal diketahui, gelisah dapat menimbulkan stres yang berpengaruh negatif terhadap kesehatan fisik dan psikis.

“Kalau gelisah terus, maka semakin tegang dan makin banyak penyakit lainnya yang dimunculkan,” ujar Dewiyana dalam talkshow ‘Pentingnya Iman, Aman, dan Imun’ di Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta pada Selasa (6/10/2020).

Dewiyana juga memberikan tips terhadap pasien positif Covid-19 khususnya tanpa gejala atau OTG agar makan, minum, dan istirahat yang cukup.  Selain itu, berpikiran tenang dan jangan panik serta pasrah begitu dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Kapolres Kuansing Cek Vaksinasi Covid-19 Petugas Publik

“Jangan panik, yang membuat hormon berantakan, lambung iritasi, nadi hipertensi, psikis gelisah. Itu mengacaukan semuanya,” papar Dewiyana. 

Terlepas dari itu, juru bicara vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia Tarmizi menyatakan ada kemungkinan bahwa proteksi vaksin Covid-19 dapat mempercepat kesembuhan pasien. “Kalau gejala pada orang yang divaksin akan lebih cepat hilang karena ada efek proteksi dari vaksin,” ujarnya. (link)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !