Berita  

Relawan Gardu Ganjar Kab.Serang Kawal Pasangan Capres Cawapres Ganjar-Mahfud Daftar ke KPU

JAKARTA, KabarXXI.Com – Relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar Pranowo (Gardu Ganjar) asal Kabupaten Serang mengawal pasangan bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD daftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Kamis, 19 Oktober 2023.

Rombongan Relawan Gardu Ganjar (GG) sebanyak 100 orang meliputi tokoh masyarakat, kaum milenial hingga emak-emak itu berangkat dengan dua bus sejak pukul 05.00 WIB.

Mereka sampai di Jakarta sekira pukul 11.30 WIB dan bergabung dengan ribuan relawan maupun simpatisan lain yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu Koordinator Kecamatan (Korcam) Relawan Gardu Ganjar, M. Butar Butar mengatakan, para relawan yang bertolak ke Jakarta merupakan relawan pendukung Bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di bawah asuhan Koordinator Nasional (Kornas) Gardu Ganjar Wahyudin Nasyar.

Butar Butar melanjutkan jika para relawan menyatakan rasa bangga karena bisa ikut mengawal duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang mendaftarkan diri ke KPU hari ini.

“Tentu sangat bangga, kami bisa ikut mengawal pasangan bakal calon Presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon Wakil Presiden Mahfud MD daftar ke kantor KPU hari ini,” pungkasnya.

Sementara, Koordinator Desa (Kordes) Gardu Ganjar Cikande Permai, Ahmad Surya menambahkan, keberangkatan para relawan ke Jakarta ini merupakan inisiatif sendiri. Tujuannya tidak lain untuk menyaksikan dan mengawal pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud ke KPU RI.

“Kami berangkat atas inisiatif sendiri, untuk mengawal dan menyaksikan pasangan Ganjar-Mahfud ke KPU RI, dan kami siap menjemput kemenangan pada 14 Februari 2024 nanti,” pungkasnya.

Pantauan awak media, Pasangan Bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar ke KPU hari ini.

Sekitar pukul 13.10 WIB, KPU menerima berkas persyaratan yang dibawa Ganjar dan Mahfud beserta petinggi partai koalisi.

Ganjar dan Mahfud menyerahkan sejumlah dokumen yang diperlukan untuk dapat ditetapkan sebagai pasangan Capres dan Cawapres ke KPU.

Dalam kesempatan ini, keduanya juga menyerahkan dokumen secara simbolis kepada Ketua KPU Hasyim Asyari.

Tampak para Ketua Partai Koalisi turut mendampingi. Mereka di antaranya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Selain itu para petinggi partai pendukung, pimpinan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden, hingga para relawan juga mengawal pendaftaran Ganjar-Mahfud.

Para panitia pendaftaran Capres-Cawapres di KPU melakukan pemeriksaan dokumen.

Setelahnya, Ganjar dan Mahfud terlihat menandatangani sebuah dokumen. Kemudian, KPU menyatakan syarat pencalonan mereka telah lengkap. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *