Beranda Daerah Breaking News Sejumlah Anggota Pemuda Pancasila Ditangkap, Diduga Bawa Sajam dan Keroyok Polisi

Sejumlah Anggota Pemuda Pancasila Ditangkap, Diduga Bawa Sajam dan Keroyok Polisi

Jakarta, Kabarxxi.com – Unjuk rasa ormas Pemuda Pancasila (PP) di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat berakhir ricuh. Buntut dari itu, sejumlah peserta demo diamankan oleh pihak kepolisian.

“Dalam kegiatan demo tadi kita amankan 15 tersangka. Sudah ditetapkan tersangka, sudah diperiksa tadi di awal,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Jakarta, Kamis.

Zulpan mengungkapkan, total ada 21 orang yang ditangkap terkait unjuk rasa tersebut. Sebanyak 15 orang telah ditetapkan sebagai tersangka lantaran terbukti membawa senjata tajam saat mengikuti unjuk rasa.

Baca Juga :  Enam Negara Tolak Kedatangan WNI, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Perbaiki Penanganan Covid-19

“Semua membawa senjata tajam. Ini senjata tajam yang sebenarnya tidak perlu dibawa karena membahayakan orang lain,” ujar Zulpan.

Dia mengungkapkan, lima orang masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan satu orang lainnya masih diperiksa secara terpisah atas dugaan pengeroyokan terhadap Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Ke-15 tersangka itu langsung ditahan oleh pihak Kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan intensif. “Ini nanti kita periksa lanjutan dan dilakukan penahanan,” kata Endra Zulpan.

Baca Juga :  Sederhana, Bupati Serang Berbagi Ceria dengan Anak Yatim
Baca Juga :  Novel Bamukmin Sebut Reuni Akbar 212 Bukan Sekadar Nostalgia

Adapun pasal yang dipersangkakan kepada 15 tersangka tersebut, yakni Pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang senjata tajam.

Source: beritasatu

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !