Beranda Daerah Breaking News Sekjend PB PII Wakili Indonesia di Sidang Umum Pemuda Islam se-Dunia di...

Sekjend PB PII Wakili Indonesia di Sidang Umum Pemuda Islam se-Dunia di Istanbul

ISTANBUL, KabarXXI.Com – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pengurus Besar (PB) Pelajar Islam Indonesia (PII), Aziz Fauzul Adzim menghadiri Sidang Umum Pemuda Islam se-Dunia yang diselenggarakan di Istanbul – Turki pada 23-29 Agustus 2021.

Untuk keempat kalinya Sidang Umum Pemuda Islam se-Dunia ini kembali digelar oleh Islamic Cooperation Youth Forum (ICYF).

Sidang ini merupakan agenda Internasional empat tahunan yang diikuti oleh perwakilan pemuda dari 57 negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), salah satunya Indonesia.

“Sidang Umum ini akan dihadiri oleh perwakilan pemuda dari negara-negara Islam yang menjadi anggota OKI, dan akan hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga dari beberapa Negara, seperti Turki, Azerbaijan, Mesir, Arab Saudi, Tatarstan hingga Qatar dan Libya,” kata Fauzul, sapaan akrab pemuda asal Banten ini.

Baca Juga :  PWI Lebak dan Ormas Jarum Gelar Baksos Untuk Yatim Piatu dan Dhuafa di Cikulur

Fauzul yang merupakan pemuda kelahiran Pandeglang ini akan menjadi wakil Indonesia dan akan membawa isu pendidikan dalam agenda pertemuan tertinggi para pemuda OKI se-dunia ini.

“Ya, pendidikan adalah hal strategis dan perlu perhatian khusus. Kita harus memastikan pelajar yang merupakan entitas terbesar di seluruh dunia harus mendapatkan pendidikan yang layak, tidak lagi terkendala apapun,” pungkasnya.

Fauzul, selain merupakan Sekretaris Jenderal PB PII, Ia juga adalah Vice President (VP) OIC Youth Indonesia.

Baca Juga :  HUT ke-76 RI, Lurah Kadu Agung Bersama Tiga Pilar Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer ke Penguna Jalan
Baca Juga :  Korban Luka Bom Depan Gereja Katedral Makassar Bertambah

Ia mengatakan, pertemuan ini bukan hanya menjadi ajang rutinitas empat tahunan, melainkan juga sebagai wadah silaturahmi pemuda dunia, juga tempat bertukar gagasan khususnya dalam pemilihan Executive Board ICYF.

“Saya juga harus memastikan nanti Executive Board ICYF tetap dipegang oleh perwakilan Indonesia. Makanya perlu konsolidasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin, 23 Agustus 2021.

Agenda ini akan diawali dengan Board Meeting selama dua hari, kemudian dilanjutkan ke Sidang Umum yang bertempat di Grand Cevahir Hotel, Istanbul. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !