Beranda Nasional Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan Gelar Yudisium Program  Strata Satu Studi Hukum...

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan Gelar Yudisium Program  Strata Satu Studi Hukum Tahun Akademik 2020/ 2021

Serang, kabarxxi.com – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan menggelar Yudisium Program Strata Satu (S1) Studi Hukum tahun akademik 2020/ 2021 yang dilakukan di Aula STIH PAINAN, Jl. Syeikh Nawawi Albantani Banjar Sari Serang Banten, Sabtu (11/9/2021).

Ketua STIH Painan Dr. Irman Jaya, S.H., M.H menyampaikan bahwa Yudisium bukanlah akhir dari segalanya. “Ini awal perjalanan yang sesungguhnya, perjuangan dikampus telah selesai dan perjuangan sejatinya ada dimasyarakat. untuk itu tidak ada kata berhenti untuk belajar,” terangnya.

Ia juga berpesan agar lulusan  Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan  harus terus percaya diri dan selalu rendah hati.

“Negara kita membutuhkan sarjana Hukum yang mempunyai hati dan nurani didalam mengabdi kepada bangsa dan negara. harus terus percaya diri dan selalu rendah hati sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Minta Timnas Sepak Bola Indonesia Fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2022

Yudisium yang diberi tema “Demokrasi, Politik dan Kesejahteraan Rakyat adalah tujuan dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah” itu berlangsung dengan meriah. Mahasiswa yang mengikuti acara tersebut mengamati dengan cermat arahan dan orasi yang di sampaikan oleh Ketua Sekolah Tinggi ilmu Hukum.

Dr. Dwi Seno Wijanarko, S.H., M.H Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan berharap semoga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan masyarakat dengan baik.

”Selamat kepada 229 Mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar Sarjana Hukum. Kibarkanlah Bendera STIH Painan dengan prestasi . Silaturahmi tetap dijaga dengan baik, dan sampaikanlah hal-hal yang baik,” kata Dr. Seno.

Baca Juga :  Harga Kedelai Global Naik, Tahu Tempe Berpotensi Naik Juga

Diharapkan, yudisium ini bukan akhir dari perjuangan, tetapi awal dari perjuangan untuk mencapai cita-citanya.

Dr. Seno juga berpesan, berupayalah memegang peran penting di setiap lembaga instansi karena SH beda dengan sarjana lain. “Sarjana Hukum betul- betul dibutuhkan di segala bidang. Buktikan lulusan Fakultas Hukum STIH Painan unggul, beda dan berkarakter,” ucap Dr Seno diakhir statemennya.

Yudisium diikuti 229 Mahasiswa mengikuti yudisium. Dihadiri Ketua STIH Painan Dr. H. Irman Jaya, S.H., M.H. Wakil Ketua I Dr. Dwi Seno Wijanarko, S.H., M.H., CPCLE Wakil Ketua II Puput Puspitorini, M.pd. Wakil Ketua III Daelami Ahmad, S.Ag., M.Si. Kaprodi S2 Dr. Muchsin Mansyur, S.H., M.H. Seskaprodi S2 Dr. (c) Farida Nurun Nazah, S.Sy., M.H. Kaprodi S1 Busthomi, S.HI., M.H. Acara ditutup dengan doa dan pelepasan jas almamater sebagai simbolis telah resmi menyandang  gelar Sarjana Hukum (S.H.).

Baca Juga :  Direktur Executive LBH Pendidikan Indonesia: Hendaknya Negara dapat Mewujudkan Cita-cita yang Termaktub di Preambule UUD 1945
Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !