Beranda Hukrim Sembilan Debt Collector Pengepung TNI Ditangkap

Sembilan Debt Collector Pengepung TNI Ditangkap

JAKARTA, KabarXXI.com– Sembilan debt collector terduga pelaku pengadangan mobil yang dikendarai anggota Badan Pembina Desa (Babinsa) Serda Nurhadi di Jalan Tol Koja Barat menuju Jakarta Utara ditangkap petugas kepolisian, pada Minggu (9/5/2021).

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan benar, penangkapan dilakukan oleh personel gabungan dari TNI-Polri.

“Tim Gabungan dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dengan gerak cepat berhasil mengamankan sembilan orang,” kata Herwin.

Herwin menjelaskan penangkapan itu dilakukan siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ini, mereka tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara.

Baca Juga :  Diduga Terlibat Baiat Teroris di 3 Kota, Munarman Ditangkap Densus 88 Polri

“Itu bentuk dari wujud sinergitas yang terjalin baik selama ini antara Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah DKI Jakarta,” jelasnya.

Sebelumnya Herwin mengklarifikasi tentang adanya video viral di media sosial, terlihat kendaraan mobil jenis Honda Mobilio Nopol B 2638 BZK warna putih yang dikemudikan anggota TNI AD yang berpakaian dinas PDL loreng di depan Tol Koja Barat, Jakarta Utara (Jakut), yang hendak antar orang sakit ke Rumah Sakit (RS) dikepung beberapa orang debt collector.

Baca Juga :  Gerilya KSB Papua Mirip Kelompok Teroris MIT di Poso
Baca Juga :  Modus Saling Menggugat, Mafia Tanah di Pinang Berhasil Diungkap Polrestro Tangerang Kota

“Satuan TNI AD khususnya Kodam Jaya tidak mentolerir atas perlakuan dari pihak debt collector yang secara arogan untuk mengambil paksa kendaraan yang dikemudikan oleh Serda Nurhadi yang menjalankan tugasnya sebagai Babinsa yang akan menolong warga yang sedang sakit dan memerlukan pertolongan untuk dirawat di Rumah Sakit,” tuturnya.(*)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !