Beranda Nasional Sikap Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Jadi Pertanyaan Publik, DPP LIPPI: Mengapa...

Sikap Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Jadi Pertanyaan Publik, DPP LIPPI: Mengapa Memilih Diam Atau Ada Hal Lain yang Belum Diungkap?

JAKARTA, KabarXXI.Com – Sebelumnya diketahui bahwa kalimat Gerombolan yang disebutkan Effendi Simbolon kepada TNI telah menjadi sorotan publik dan perbincangan masyarakat di media sosial.

Pasalnya, Effendi Simbolon dinilai menggunakan kalimat yang tidak pantas kepada TNI, apalagi stetmen Effendi disampaikan di hadapan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi sebagian masyarakat kepada sikap Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ketika mendengar sebutan TNI gerombolan,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI), Dedi Siregar melalui siaran persnya yang diterima media ini, Jumat, 16 September 2022.

Baca Juga :  Mahfud MD Ajak Masyarakat Kawal Dana Pemilu 2024: Jangan Boros!

Menurut Dedi Siregar, sejauh ini Jendral Andika Perkasa belum melakukan pernyataan sikap dalam persoalan yang merengut harkat martabat TNI di mata masyarakat.

“Untuk itu masyarakat menunggu langkah tegas dan pernyataan sikap Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terkait pernyataan Effendi Simbolon terhadap Institusi TNI, dalam rapat kerja dengan Kementerian Pertahanan dan Panglima TNI beberapa waktu lalu. Selain menyebutkan TNI seperti gerombolan, Effendi Simbolon juga menyebutkan bahwa TNI terpecah belah. Hal ini tentu tidak dapat dibenarkan,” ujar Dedi Siregar.

Baca Juga :  Diskusi SMSI Bersama BPKN RI, Konsumen Harus Cerdas dan Kritis

Pernyataan tersebut, kata Dedi Siregar, menuai reaksi berbagai jajaran TNI karena telah menyinggung dan menginjak-injak kehormatan TNI. TNI adalah tentara nasional yang memiliki loyalitas tegak lurus kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi, Panglima TNI, KASAD, Pangdam, bahkan sampai Koramil dan Babinsa.

“Kami merasa ada yang janggal dan aneh, belum ada pernyataan sikap dan reaksi dari panglima TNI sendiri. Kita dapat melihat biasanya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa langsung bereaksi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Panglima TNI Mutasikan 80 Perwira Tinggi

“Seperti belum lama ini viralnya terkait beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI dan berbagai berita seputar TNI yang trending di dunia maya Pak Andika langsung melakukan pernyataan sikap. Sehingga publik bertanya-tanya terhadap sikap Andika Perkasa yang hari ini tidak melakukan perlawanan dalam menjaga institusi TNI. Apakah Pak Andika diam karena kesengajaan atau karena ada hal lain yang tidak diungkap,” tutupnya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !