Beranda Daerah Breaking News Silaturahmi Bikers, Mengajak Lebih Peduli Terhadap Sesama

Silaturahmi Bikers, Mengajak Lebih Peduli Terhadap Sesama

DEPOK, KabarXXI.Com – Maraknya club motor yang berdiri di tanah ini bagaikan jamur di musim penghujan. Setiap kali ada merk (jenis) motor baru muncul dapat dipastikan akan ada club atau komunitas yang hadir. Namun yang unik adalah ketika ada wadah komunitas yang menampung semua jenis varian motor untuk bersatu, ini termasuk unik dan penuh tantangan.

Seperti yang awak media kabarxxi.com temui di Sawangan Depok, sebuah komunitas (club) motor bernama Silaturahmi Bikers (SB) yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil.

Dalam kesempatannya, Person In Charge (PIC) Silaturahmi Bikers (SB), Mas Bambang kepada awak media menjelaskan makna dari berbagi takjil tersebut.

“Tema kegiatan ini adalah ‘Berbagi Dalam Persaudaraan’, yang mana para pengguna jalan raya adalah bagian dari aktifitas sebagian besar dari kami dalam kehidupan sehari-hari. Pada saat waktu berbuka puasa, kondisi jalan macet dan mereka belum bisa sampai rumah. Apalagi klo isi dompet sedang kosong (candanya), dengan adanya pembagian takjil untuk pengguna jalan akan sangat membantu untuk pengguna jalan yang kami anggap adalah saudara kami semua. Insya Allah tepat sasaran, dan berkah untuk semuanya,” jelas pria yang hobby ngoprek motor ini.

Baca Juga :  Ketua SMSI Banten Resmi Lantik Pengurus SMSI Kota Tangsel Periode 2021–2024

Di singgung kapan berdirinya Silaturahmi Bikers ini berdiri, dengan gamblang pria kelahiran Jakarta ini menuturkan, Silaturahmi Bikers terbentuk sejak tanggal 30 September 2020, yang dimotori oleh empat Komunitas.

Baca Juga :  Dua Pengedar Sabu Diringkus Satresnarkoba Polresta Tangerang

“Saat itu, kegiatan perdananya menggalang dana maupun logistik untuk bakti sosial bencana alam longsor di Cicurug,” ucapnya.

“Kami tidak mengenal kata varian, ada sport, naked, maupun matic. Jadi varian motor apapun boleh bergabung dengan SB yang didasari oleh niat baik saling membantu untuk sesama, baik itu sesama bikers maupun terhadap bencana alam yang selama ini sudah kami lakukan,” tuturnya.

Mengenai kendala apa yang paling sulit untuk menyatukan visi dan misi para riders, Bambang yang juga tergabung dalam club CBR SQUAD DEPOK ini mengaku, tidak mudah untuk menyatukan visi dan misi semua tim.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Sampaikan Ucapan Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih Bagi Umat Nasrani

“Tapi Alhamdulillah, hampir semua tim (komunitas) di dalamnya sudah satu visi dan misi, bahwa SB ini adalah wadah silaturahmi yang didasari oleh tujuan baik yiatu kegiatan bakti sosial. Semua tim (komunitas) di dalamnya boleh mengklaim setiap kegiatan yang ada di SB, sehingga SB bisa terus berkembang hingga saat ini,” jelasnya.

Soal kebijakan larangan knalpot racing, pria yang juga bekerja di bagian property ini dengan bijak mengatakan, apapun peraturan yang sudah ditetapkan harus dipatuhi demi kebaikan bersama.

“Namun kembali lagi kepada individu masing-masing. Namun kita selalu reminding untuk mematuhi peraturan yang ada, seperti menggunakan knalpot standart maupun Protokol Kesehatan,” ucapnya mengakhiri perbincangan.

Reporter: Muhamad Anwar Rizal (Bang Jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !