Beranda Daerah Simulasi Pemungutan Suara, Pemilih di TPS 11 Curug Kuda Jawilan Antusias Memilih

Simulasi Pemungutan Suara, Pemilih di TPS 11 Curug Kuda Jawilan Antusias Memilih

Serang, Kabarxxi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menggelar simulasi pemilihan pada masa pandemi di halaman Kantor kecamatan Jawilan untuk TPS 11 Kampung Curug Kuda desa Majasari.

Simulasi ini dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Abidin Nasyar Ketua KPU kabupaten Serang mengatakan simulasi dalam rangka memperkenalkan beberapa ketentuan baru terkait tata-cara pencoblosan pada masa pandemi, mengacu pada prokes, baik dari awal pendaftaran, menunggu, masuk TPS, menandai tangan dengan tetesan tinta, sampai meninggalkan lokasi pemilihan.

“Pemilihnya pemilih real di TPS 11 kampung Curug Kuda jumlah 312 pemilih. Jadi hari ini kami simulasikan tentu ada beberapa hal baru terkait dengan pemilihan Bupati, karena pemilihan di selenggarakan di tengah wabah Covid-19,” katanya.

Lanjut Abidin masyarakat nanti jangan takut datang ke TPS untuk menentukan pemimpin pilihannya karena pihaknya dalam mekanisme pemungutan tetap menjaga dan taat pada protokol kesehatan.

Baca Juga  Pandji Tirtayasa Mulai Blusukan Temui Pendukungnya

“Pemilih saat ini wajib mengenakan masker, menjaga jarak dan di TPS ini disediakan tempat mencuci tangan setiap pemilih harus diukur suhu tubuhnya,” lanjutnya.

Menurut Abidin, para pemilih nantinya akan menggunakan sarung tangan saat menyalurkan hak pilihnya. Selanjutnya pemilih sudah tidak lagi mencelupkan tangannya kedalam tinta usai mencoblos.

“Tinta akan diteteskan langsung oleh petugas TPS,” kata Abidin.

Ia berharap dalam pelaksanaan pencoblosan 9 Desember 2020 nanti dapat berjalan secara aman jujur adil dan sehat.

“Sebelumnya kami harus pastikan penyelenggara dalam keadaan sehat dan pemilih pun harus sehat dan selamat,” tutupnya.

Dari pantauan kabarxxi para pemilih antusias datang ke TPS mengikuti simulasi, pemilih datang bergantian sesuai dengan jadwal yang tertera di surat panggilan pemilihan.

Diketahui saat ini simulasi masih berlangsung memasuki tahap penghitungan suara serta penggunaan sistem informasi rekapitulasi elektronik (sirekap).

Penulis: Oma Roma

Most Popular

Viral Video Durasi 19 Detik Mirip Gisel Hebohkan Netizen

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen di Twitter heboh sejak Sabtu (7/11) dinihari lantaran beredar video yang disebut-sebut mirip Gisella Anastasia atau yang biasa...

Kepala Desa Lebak Wangi Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tangerang, Kabarxxi.com - Nesin, Kepala Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas gantung diri. Kamis (5/11/2020).

Berburu Link Gisel, Netizen Kesal Ketemu Video Siksa Kubur

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen dibuat heboh dengan video viral mirip Gisella Anastasia yang tengah melakukan hubungan suami Istri dengan seorang pria.

Asyik Bermain HP Saat Hujan, Dua Orang Tewas Tersambar Petir Di Cikedal

PANDEGLANG, KabarXXI.Com – Cuaca yang buruk dan intensitas curah hujan tinggi dan dibarengi dengan kilatan petir yang terjadi akhir-akhir ini di Kampung...

Berita Pilihan

Polsek Bakam Gelar Kembali Operasi Yustisi

Tak Lelah Ingatkan Masyarakat, Polsek Bakam Gelar Kembali Operasi Yustisi

Babel, KabarXXI.Com - Kepolisian Sektor (Polsek) Bakam Polres Bangka bersama Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bakam, Anggota Sat Pol PP Kecamatan Bakam, kian...
Iklan Selamat Lebak - 3

Iklan Selamat Lebak – 3

Iklan Selamat Lebak - 3
Guru Madrasah, Non PNS di Lingkungan Kemenag Pandeglang

Bantuan Untuk Guru Madrasah, Non PNS di Lingkungan Kemenag Pandeglang Belum Jelas

Reporter: Asep | Editor: Abdul Kabir PANDEGLANG, KabarXXI.com - Bantuan yang diperuntukkan bagi guru non-PNS di lingkungan kantor...

Cegah Tangkal Kelompok Radikalisme, Sat Polairud Gelar Silaturahmi dan Kerjasama Dengan Nelayan Pesisir Jade...

Reporter : Syahrial/Sadiman | Editor : Abdul Kabir BABEL, KabarXXI.Com – Bertempat di Balai Nelayan Desa Jade Bahrin,...
camat jawilan audiensi dengan himaja

Camat Jawilan Terima Audiensi dari Himaja

Reporter: Oma Roma Serang, KabarXXI.Com - Camat Jawilan, Agus Saefudin, terima Audiensi dari Pengurus Himpunan Mahasiswa Jawilan...