Beranda Nasional Soal Isu Beking Tambang Nikel Ilegal, Aminullah Siagian: Jangan Fitnah Presiden dan...

Soal Isu Beking Tambang Nikel Ilegal, Aminullah Siagian: Jangan Fitnah Presiden dan Kapolri!

JAKARTA, KabarXXI.Com Aminullah Siagian angkat bicara terkait pemberitaan yang menyebutkan adanya bekingan dari Kapolri dan orang dekat Presiden terkait pengerukan tambang nikel.

Menurut Aminullah Siagian, hasil investigasi yang dilakukan oleh salah satu media mainstream tidak memiliki bukti yang kuat, melainkan tunduhan yang tendensius yang menggiring opini hingga berujung kegaduhan.

“Kita membaca berita di salah satu media mainstream soal tambang ilegal yang kitaanggàp mendeskriditkan Kapolri atau orang dekat Presiden. Secara umum pandangan saya, investigasi boleh dilakukan, tapi harus jelas pembuktiannya dan jangan sampai hasilnya terkesan menjadi fitnah,” kata Aminullah Siagian, mantan Ketua Umum PP HIMMAH ini melalui press releasenya yang diterima media ini, Selasa, 24 Januari 2023.

Baca Juga :  Harga Kedelai Global Naik, Tahu Tempe Berpotensi Naik Juga

Amin beranggapan, saat ini Indonesia sedang fokus mempersiapkan diri menghadapi ancaman resesi ekonomi, sehingga semua perhatian dan kerja pemerintah tercurah ke sana.

“Sebagai warga negara yang baik, kita harus mendukung apa yang dilakukan pemerintah tanpa ada fitnah-fitnah yang dianggap merusak stabiitas ke kondusifan negara,” pungkasnya.

Ia juga menegaskan agar media mainstream jangan membuat pemberitaan yang belum tentu kebenarannya. Karena, kata dia, isu tambang nikel ilegal ini bisa membuat kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah khususnya Polri menurun.

Baca Juga :  Edukasi Hukum: Strategi Sangat Penting Dalam Penanganan Kasus Gagal Bayar

“Pak Kapolri sedang membangun kepercayaan publik. Jadi saya minta, (media mainstream-red) jangan membuat isu tidak benar yang berakibat menurunkan kepercayaan publik terhadap institusi,” tandasnya.

Aminullah menantang untuk membuktikan pemberitaannya, jika tidak terbukti harus minta maaf kepada Presiden dan Kapolri.

“Saya minta untuk membuktikan pemberitaannya, kalau tidak bisa membuktikan sebaiknya segera meminta maaf,” tutupnya. (*/red)

Baca Juga :  Ketua DPD RI Ingatkan Wakil Rakyat Agar Tak Arogan
Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Rekomendasi Untuk ANDA

Ringankan Beban Masyarakat, Bacaleg PKB Gelar Pasar Murah di Kabupaten Serang

Serang, Kabarxxi.Com - Menyongsong tahun politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang menggelar operasi pasar murah di beberapa Kecamatan salah satunya di...

Soal Temuan Inspektorat, Bendahara PNPM Kecamatan Bonjol: Akan Saya Selesaikan!

PASAMAN, KabarXXI.Com – Bendahara PNPM Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), kepada awak media ini, Kamis, 26 Januari 2023 mengaku khilaf...

Selain Buat Jalan Licin, 13 Lokasi Pencucian Pasir Kuarsa di Tuban Diduga Tak Kantongi Izin

Tuban, Kabarxxi.com - LSM Pergerakan Seluruh Unsur Sejahtera (PASUS), menyebut jika aktivitas pencucian pasir silica atau lazim disebut pasir kuarsa yang berlokasi...

Oknum PNS di Kelurahan Bangkingan Tarik Pungli Rp30 Juta ke Warga

Surabaya, Kabarxxi.com - Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kelurahan Bangkingan, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya, diduga menarik pungutan liar (pungli) senilai Rp30...

PANTAU TERUS !