Beranda Politik Soal Tiket Capres 2024, Anies: Saya Tuntaskan Dulu Tugas Gubernur

Soal Tiket Capres 2024, Anies: Saya Tuntaskan Dulu Tugas Gubernur

Jakarta, Kabarxxi.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka-bukaan isu dirinya maju menjadi calon presiden pada pemilihan umum 2024. Anies sendiri akan mengakhiri tugasnya sebagai gubernur per 16 Oktober mendatang.

Soal potensi nyapres, Anies bilang dirinya ingin fokus terlebih dahulu menyelesaikan tugas sebagai gubernur. Menurutnya menjadi gubernur adalah panggilan tugas untuknya, dan Anies menilai dirinya sebagai orang yang akan menjalankan tugas.

“Saya tuntaskan pekerjaan di Jakarta sampai 16 Oktober,” kata Anies kepada wartawan di Taman Literasi Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022),

Baca Juga :  Bang LaNyalla ‘Sowan’ ke Bang Jali di Sinetron Amanah Wali

Nah soal menjadi capres, prinsipnya pun sama dirinya akan menunggu panggilan. Dia berkelakar panggilan Pak RT untuk menjadi pembina karang taruna saja dia turuti, apalagi panggilan untuk menjadi presiden. Intinya apabila panggilan itu diberikan kepadanya demi kebaikan orang banyak dirinya tak segan untuk menurutinya.

“Prinsipnya sama, kalau ada panggilan tugas, pak RT saja panggil saya untuk bina karang taruna saya terima. Maka panggilan tugas itu sesuatu yang normal. Bila itu untuk kebaikan masyarakat maka saya siap.

Soal ‘panggilan’ jadi capres menurutnya dirinya saat ini masih menunggu. Sampai saat ini belum ada panggilan tersebut tertuju pada dirinya.

“Tapi, itu di luar kendali saya pemanggilannya. Kalau di tingkat nasional ada yang punya kewenangan. Bila nanti ada panggilan ya ditunggu, sekarang belum ada panggilannya. Kita tunggu,” ungkap Anies.

Sebelumnya, Anies sudah menyatakan siap maju menjadi calon Presiden 2024. Hal ini disampaikan Anies dalam wawancaranya dengan Reuters di Singapura.

Terakhir, Anies sempat dimintai konfirmasi terkait itu, hanya saja dia cuma memberi komentar singkat. Dia meminta untuk menunggu sampai tanggal 16 Oktober 2022.

“Ini baru 16 September, kan 16 Oktober. Nanti 16 Oktober saja,” katanya saat meresmikan Siloam Hospitals Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPR Akan Sahkan RUU Ibu Kota Negara 18 Januari 2022
Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !