Beranda Nasional Tak Lagi di Kodam Merdeka, Warganet Beri Pangkat Tertinggi untuk Brigjen Junior...

Tak Lagi di Kodam Merdeka, Warganet Beri Pangkat Tertinggi untuk Brigjen Junior Tumilaar

Jakarta, kabarxxi.com – Diopot dari jabatannya sebagai Inspektur Kodam Merdeka, Brigadir Jenderal TNI Junior Tumilaar mengaku tak menyesali apa yang telah dilakukannya.  Dalam wawancara di KompasTV, 9/10/2021 lalu, Junior Tumilaar mengaku siap menerima risiko dan mematuhi keputusan institusinya tersebut.

“Saya tak menyesal. Untuk apa menyesal kalau untuk hal yang kita yakini itu benar,” tegasnya.

Jenderal bintang satu itu kini ditempatkan sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). “Sebagai militer aktif, saya harus siap dan patuh. Biasa itu,” tegas pria kelahiran Manado ini.

Komandan Puspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo mengatakan, perintah bebas tugas tersebut dilakukan untuk melanjutkan proses hukum lebih lanjut kepada Junior Tumilaar. Keputusan ini berdasarkan hasil klarifikasi terhadap Junior Tumilaar di Markas Puspom AD, Jakarta, pada 22 hingga 24 September 2021.

Termasuk hasil pemeriksaan para saksi yang terkait dengan pernyataan Junior Tumilaar. Lulusan Akademi Militer 1998 itu dianggap telah melakukan perbuatan melawan hukum. Pencopotan itu diduga merupakan buntut dari surat terbuka yang dibuat Junior Tumilaar dengan tulisan tangan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga :  Presiden Partai, Pembina dan Pendiri Partai PINTER Lakukan Konsolidasi Internal

Surat yang kemudian viral di media sosial itu ditulis Junior pada 15 September 2021 lalu. Isi surat terbuka itu mempertanyakan surat panggilan Polri kepada Babinsa dan penangkapan rakyat miskin buta huruf oleh anggota Polresta Manado.

“Boleh- boleh saja Babinsa dipanggil untuk dimintai keterangan oleh polisi. Namun, ada tata cara yang harus dilalui. Semisal mengoordinasikan dengan komandan satuan. Ini tidak dilakukan, ini (malah) dilakukan berdasarkan laporan (perusahaan pengembang),” ujar Junior.

Baca Juga :  Besok, Presiden Jokowi Lantik Jenderal Dudung Jadi KSAD, Mantu Luhut Maruli Jadi Pangkostrad?

Pria yang pernah menjadi dosen utama Seskoad itu mengaku, membuat surat terbuka ke Kapolri itu karena telah mendatangi Polda Sulut. Juga telah dikomunikasikan melalui jalur Forkompimda. Tapi tidak diindahkan.

Warganet yang menonton wawancara KompasTV dengan Junior Tumilaar di Youtube, banyak yang kemudian memberikan komentar yang umumnya memberi apresiasi positif atas sikap Junior yang akan memasuki masa purnawirawan tahun depan.

Berikut ini di antara komentar netizen di akun Youtube KompasTV:

Baca Juga :  Terorisme Karangan Kekuatan Politik Tertentu Atas Nama Negara?

Ijul Faturohman

Saya sebagai negara bangga banget sama bapak Brigjen junior tumilaar nyali TNI bener jiwa TNI bener. Salut gak ada lawan pokoknya jabatan di pertaruhkan. Mantap bapakk

Pak Co

JENDERAL TNI BINTANG 1

SALAM HORMAT UNTUK ANDA BAPAK

Regina De lidya

Brijend Junior Tumilaar sangat menbanggakan bagi rakyat kecil di negara indonesia yg besar ini .

septian prasetia

Pak Jendral Junior Tumilaar tetap semangat, macan meninggalkan belang, manusia meninggalkan nama, namamu akan terus kami ingat sebagai patriotik sejati ?

San Sanip

inilah jendral sejati yg rela membela rakyat kecil

(sumber)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !