Beranda Daerah Team Rukyah Q Jagat Reksa Bagikan Sembako Dan Makanan Siap Saji Untuk...

Team Rukyah Q Jagat Reksa Bagikan Sembako Dan Makanan Siap Saji Untuk Kaum Duafa dan Fakir Miskin

TANGERANG, KabarXXI.Com – Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri di banding bulan-bulan yang lain. Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah.

Seperti dalam sebuah hadits dikatakan, “…Barang siapa yang melakukan kebaikan (ibadah sunah) di bulan ramadhan maka  pahalanya seperti melakukan ibadah wajib dibanding bulan yang lainnya. Dan barang siapa melakukan kewajiban di dalamnya yaitu di bulan ramadhan maka pahalanya seperti melakukan 70 kewajiban dibanding bulan lainnya…” (HR. Ibnu Huzaimah)

Oleh karena itu, seringkali umat muslim lebih termotivasi untuk berlomba-lomba dalam kebaikan mulai dari awal hingga akhir ramadhan baik berupa ibadah-ibadah yang sifatnya mahdlah (hablum minallah) ataupun mualamalah (hablum minannas).

Pada bulan Ramadhan, seluruh umat muslim belajar untuk ikut merasakan penderitaan orang-orang yang kurang beruntung dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dengan menahan lapar dan dahaga selama 30 hari penuh. Tak hanya merasakan, tetapi pada bulan ini pun, Islam mewaijbkan umatnya untuk membayar zakat fitrah yang fungsinya sebagai pembersih diri setiap orang selama satu tahun penuh dan di sisi lain menjadi sumber rezeki bagi para mustahik.

Baca Juga :  Pulihkan Ekonomi, Pemprov Banten Usulkan Pengembangan Kota Baru Maja

Indahnya berbagi di bulan Ramadhan untuk kaum duafa atau orang yang kurang mampu, sudah merupakan tradisi dan merupakan suatu ladang ibadah bagi team Rukyah q jagat reksa, apabila di bulan Ramadhan selalu membagikan sembako ,berupa beras ,minyak goreng ,sirup ,kurma , mie instan, gula,kopi, teh ,kue  dan makanan siap saji,  team Rukyah q jagat reksa yang dibawah pimpinan Abah Ahmad Hidayat yang  biasa dipanggil Abah jagat. Minggu 02/05/2021.

Baca Juga :  Puskesmas Tajurhalang Lakukan Vaksinasi Bagi Nakes

Sebagai umat muslim kita harus selalu berbagi apabila kita punya Rizki lebih, karena sebagian Rizki kita itu ada didalamnya hak fakir miskin yang harus kita keluarkan ,terang Abah jagat.

Team rukyah yang di bawah pimpinan abah jagat ,kali ini membagikan sedikitnya 150 porsi makanan siap saji dan,150 kantong  sembako, yang di khususkan untuk kaum duafa atau fakir miskin, karena kita harus berbagi sesama muslim agar mereka pun bisa merasakan Rizki kita ,apalagi di bulan ramadhan bulan yang penuh hikmah dan  berkah ini, acara baksos di laksanakan di padepokan q jagat reksa kp.cengkok RT 05 RW 02 desa Sentul Balaraja Tangerang.

Baca Juga :  Kementrian KKP Beri Sinyal Menyerahkan Pengembangan Pulau Lusi ke Pemkab Sidoarjo

Salah satu kaum duafa yang mendapatkan sembako dan makanan siap saji , mengatakan ucapan terima kasih kepada team rukyah, “Terimakasih ya pa semoga Rizki team rukyah Q jagat reksa  bertambah banyak rizkinya  dan berkah amiiiiiin ,” ucapnya.

“Mudah mudahan tahun yang akan datang kita bertemu lagi di bulan Ramadhan dan di berikan Rizki lebih lagi ,maka insyaallah kami team rukyah akan berbagi lagi di ramadhan tahun depan,” Pungkas  Abah Jagat

Reporter : Reno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !