Beranda Selebritis Terus Terang, Anang Hermansyah Pernah Diajak Korupsi dan 'Disuap’ Saat Jadi Anggota...

Terus Terang, Anang Hermansyah Pernah Diajak Korupsi dan ‘Disuap’ Saat Jadi Anggota DPR

Jakarta, kabarxxi.com – Dalam channel Youtube Uya Kuya, Anang Hermansyah menceritakan suka dukanya waktu menjadi anggota DPR.  Anang mengatakan menjadi anggota haruslah “kuat” dan “berhati-hati” karena ada oknum- oknum tak bertanggung jawab yang ada di DPR.

“Di DPR tuh enak juga, tapi kalau nggak kuat bisa tergelincir. Lima tahun alhamdulillah harus kuat, wajib kuat. Ya hati-hati karena bisa bahaya,” katanya dalam Channel Youtube Uya Kuya, Selasa (14/9/2021).

“Godaannya luar biasa. Kadang- kadang lihat beberapa oknum- oknum yang memanfaatkan kekuasaan di DPR kadang-kadang, sayang gitu kalau ada di DPR,” katanya

Anang bersyukur bisa lolos dari berbagai godaan tersebut. Ayah empat anak ini pun mengklaim dirinya tak pernah melakukan korupsi selama 5 tahun menjabat. Anang merasa takut dan cukup tahu diri lantaran ia bekerja sebagai DPR justru digaji oleh rakyat.

Baca Juga :  Ngaku Ustadz, Aldi Taher Dibully Netizen: Istighfar Bang!

“Wah paling takut aku (korupsi). Kasihan, jangan duitnya rakyat, kasihan. Kan aku udah dibayar rakyat, nggak (korupsi),” lanjutnya.

Anang juga secara terang- terangan mengaku bahwa dirinya pernah menerima ajakan korupsi. Namun, ia menolak tegas tawaran tersebut.

“Kan aku bilang godaannya parlemen itu luar biasa. Ya nyerempet- nyerempet diajakin (korupsi) ya ada, cuman kan kembali ke kita.  Ya harusnya nggak ada masalah (kalau menolak ajakan korupsi). Orang-orang DPR baik-baik juga, (oknum) kecil lah,” terangnya.

Baca Juga :  Orangtua Ayu Ting Ting Bisa Dilaporkan ke Polisi, Hotman Paris: Jika...

Tak hanya itu, tawaran suap untuk melancarkan proyek- proyek tertentu juga ada, namun dengan tegas ia menolak godaan tersebut.

Baca Juga :  Krisdayanti: Dana Reses Bukanlah Pendapatan Pribadi

“Ada lah (nyogok) terang-terangan, ngomong. Ya aku bilang. ‘Ikutin aturannya aja karena keputusan bukan di Anang, ini keputusan bersama’,” terangnya.

Mengetahui dunia politik tak sebersih itu, Anang pun memutuskan untuk tidak kembali mencalonkan lagi diri. Ia ingin berkarier sebagai seniman saja, toh penghasilannya jauh lebih besar dari anggota DPR.

“Ashanty sih waktu itu (bilang) ‘Yaudah lah kamu nggak usah di sana lagi lah.’ Ya aku bilang memang aku kepengin di luar setelah aku tahu parlemen, belajar parlemen, banyak hal baik di parlemen aku pelajarin,” pungkasnya.(sumber)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !