Beranda Ekonomi The Oil Man, Pendiri Medco John Sadrak Karamoy Tutup Usia

The Oil Man, Pendiri Medco John Sadrak Karamoy Tutup Usia

Jakarta, kabarxxi.com  –  “Assalamu’alaikum Wr. Wb.,Innaa lillaahi wa innaa ilaihi roji’uun.. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ayah/ayah mertua/ opa kami tercinta John S Karamoy bin Pangau Jonas Karamoy pada :Hari: Rabu, 28 Juli 2021

Pukul 00.05 WIB dalam usia 84 tahun di Rumah Sakit Siloam Simatupang Jakarta.Mohon dimaafkan kesalahan dan kekhilafan Almarhum, serta mohon doanya agar Almarhun diampuni salah dan khilafnya, diterima amal ibadahnya, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin YRA,Kami yg berduka :Anak/menantu:Andy dan Andrita Karamoy,Roy dan Vinda Karamoy,Dicky dan Elsa Karamoy,Susan dan Arief Suditomo,Diansari dan Dino TrisusiloBeserta cucu,” tutur Andi kepada ruangenergi.com,Rabu (28/07/2021) di Jakata.

Andi Karamoy, putera almarhum menjelaskan rencana pemakaman: Rabu 28 Juli 2021,Ba’da Dzuhur (pkl 12.00 wib) di Pemakaman San Diego Hills Karawang Barat.

Almarhum wafat karena sakit non covid-19. Almarhum sakit demam berdarah.Adapun alamat rumah duka di Jl.Jenggala I No.8,Jakarta Selatan.

Baca Juga :  OJK Bak Macan Ompong, Korban Asuransi Kresna Dua Orang Meninggal Dunia Akibat Pengobatan Tidak Dibayar

John Sadrak Karamoy atau yang dikenal sebagai John S Karamoy (lahir di Manado, tepatnya Kampung Karegesan, Sulawesi Utara, 5 Oktober 1936; umur 84 tahun) adalah seorang tokoh dalam industri tambang minyak dan gas Indonesia.

Anak dari pasangan Pangau Jonas Karamoy dan Romiana Kenasin ini dijuluki sebagai Oil Man of Indonesia karena kiprahnya di dunia pertambangan minyak dan gas.

Lima puluh tahun pengalaman di bidang industri perdagangan minyak dan gas, John S Karamoy memiliki sejumlah prestasi yang patut diperhitungkan. Salah satunya John berperan dalam membesarkan MEDCO ENERGI yang didirikan bersama Arifin Panigoro.

Baca Juga :  Penyimpangan Penegak Hukum LHK Tidak Menangkap Pelaku, Malah Mengintimidasi Media

Informasi tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Perusahaan Migas Nasional (Aspermigas) Moshe Rizal.  “Betul (John S Karamoy meninggal dunia),” katanya.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga yang diterima oleh Moshe, John meninggal dunia pada usia 84 tahun karena sakit non covid-19 di RS Siloam, Tb. Simatupang, Jakarta Selatan. Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di San Diego Hills, Cikarang.

Semasa hidupnya, almarhum dijuluki sebagai Oil Man of Indonesia karena kiprahnya di dunia migas. Dikutip dari berbagai sumber, John sudah berkarir selama kurang lebih 50 tahun pada industri ini..

Baca Juga :  Penyimpangan Penegak Hukum LHK Tidak Menangkap Pelaku, Malah Mengintimidasi Media

Lulusan Teknik Kimia ITB itu juga pernah menjabat sebagai Corporate Vice President di Stanvac Indonesia yang kini dikenal sebagai ExxonMobil. Sebelum meninggal dunia, ia masih menjabat sebagai Ketua Umum Aspermigas.

Moshe mengenang sosok John sebagai tokoh penting dalam sejarah migas RI. Ia mengaku industri migas RI serta Aspermigas sangat kehilangan almarhum.

“Pak John S. Karamoy adalah salah satu tokoh terpenting dalam sejarah migas Indonesia, jasa-jasa dan peran beliau dalam mengembangkan industri migas indonesia tak terhingga, beliau tokoh yang tegas, namun baik kepada siapapun, dekat kalangan atas maupun bawah,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !