Beranda Daerah Serang Raya Tinjau Rumah Warga yang Rusak Akibat Angin Puting Beliung, Walikota Serang Berikan...

Tinjau Rumah Warga yang Rusak Akibat Angin Puting Beliung, Walikota Serang Berikan Bantuan

SERANG, KabarXXI.Com – Angin puting beliung hantam sejumlah daerah di Kota Serang, Walikota Serang Syafrudin didampingi dengan Asisten Daerah I Subagyo, Kadinsos Kota Serang, Kadiskominfo, Kadis BPBD serta OPD terkait tinjau daerah yang terdampak angin puting beliung, Selasa, 07 Mei 2022.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin, 16 Mei 2022 sekira pukul 17.30 WIB di lingkungan Kampung Jelalang, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Angin yang cukup kencang membuat beberap pohon tumbang, sera atap rumah milik warga terbawa angin.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, seluruhnya sudah ditangani baik atap ataupun dahan yang tumbang sudah di bersihkan secara gotong royong oleh masyarakat dan dibantu oleh beberapa OPD terkait.

“Alhamdulillah sudah banyak perbaikan kemudian korban jiwa tidak ada,” ungkap Syafrudin.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun terdapat tiga korban luka ringan dalam kejadian ini diantaranya 1 korban patah tulang karena tertimpa pohon, dua warga bengkak karena benturan yang cukup keras.

Syafrudin juga menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan memberikan bantuan sejumlah makanan siap saji, 3 ton beras, kemudian bantuan uang tunai akan diberikan.

“Beras saya kirim kurang lebih 3 ton yang nantinya akan dibagi per kk 25 kilo, kemudian sekedar bantuan untuk gotong royong masyarakat diberikan secara pribadi sebanyak Rp.10 juta. Kemudian bantuan yang lain nanti akan diasessment oleh Kadis Perkim, nanti akan didata mana yang benar-benar harus dibantu oleh pemerintah, nanti kita siapkan dari BTT,” ujar Syafrudin.

“Namun kalau bisa dipersiapkan oleh masyarakat atau Kecamatan mungkin bisa ditangani dahulu. Namun jika tidak bisa ditangani nanti dibantu oleh Pemkot,” lanjutnya.

Selain bantuan yang diberikan untuk masyarakat yang terdampak, kata Syafrudin, pihaknya juga akan memberikan bantuan bagi korban yang patah tulang akibat bencana angin puting beliung.

“Nanti biayanya dari kami. Untuk yang patah tulang nanti kita tanya mau dibawa ke tukang urut atau ke rumah sakit,” tutur Syafrudin. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !