Beranda Daerah Jawa Barat Total 11 Siswa MTs Harapan Baru Tewas saat Kegiatan Susur Sungai

Total 11 Siswa MTs Harapan Baru Tewas saat Kegiatan Susur Sungai

Jabar, Kabarxxi.com – Total 11 siswa MTs Harapan Baru meninggal dunia usai susur sungai di Sungai Cileueur, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sudah ditemukan tim SAR gabungan.

Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR gabungan dihentikan. Hal itu dikatakan Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/10).

“Dengan telah dievakuasinya seluruh korban dan briefing unsur SAR gabungan, maka dilakukan penutupan operasi SAR. Seluruh unsur kembali ke kesatuan masing-masing,” katanya.

Adapun total jumlah korban sebanyak 21 orang dengan rincian korban selamat 10 orang dan meninggal dunia 11 orang.

Deden menyebutkan, hingga Jumat (15/10) pukul 23.30 WIB, tim telah melakukan koordinasi intens dengan pihak kepolisian, pihak sekolah, pihak Pemda Ciamis dan pihak keluarga korban bahwa dipastikan tidak ada lagi laporan korban yang belum ditemukan.

“Seluruh korban telah ditemukan dan dievakuasi dan sudah sesuai dengan jumlah data yang disampaikan oleh pihak sekolah,” ujarnya.

Baca Juga :  Kader Demokrat KBB Ditawari 20 Juta Untuk Ikut KLB

Unsur gabungan yang terlibat dalam pencarian yaitu Basarnas, Kodim 0613 Ciamis, Polres Ciamis, BPBD Ciamis, BPBD Banjar, Tagana Ciamis, PMI Ciamis, Polsek Cijeungjing, Koramill Cijeungjing, dan RSUD Ciamis.

Sebelumnya, kegiatan susur sungai terkait Pramuka di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Harapan Baru Cijantung, di Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat (15/10), membuat 11 siswa meninggal dunia akibat terseret arus.

Baca Juga :  Kader Demokrat KBB Ditawari 20 Juta Untuk Ikut KLB

Berdasarkan data dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, insiden siswa tenggelam di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, itu terjadi pada Jumat (15/10) pukul 13.30 WIB.

“Siswa MTs Harapan Baru Cijantung sedang melaksanakan latihan Pramuka dan kegiatan susur sungai di Sungai Cileueur. Beberapa jumlah siswa dan guru ada yang turun ke sungai untuk melakukan penyeberangan sungai dan ada sebagian siswa yang tenggelam,” kata Wakil Manajer Pusdalops BPBD Jabar Hadi Rahmat melalui keterangan tertulis, Jumat (15/10).

Baca Juga :  Administratur KPH Kuningan Tanam 2.000 Bibit Pinus Bersama Pelajar dan Mahasiswa

Informasi yang dihimpun menyebut kegiatan MTs Harapan Baru Cijantung itu diikuti oleh 150 siswa kelas 7 dan kelas 8. Awalnya, kegiatan Pramuka dilakukan salah satunya jalan menyusuri lingkungan sekitar sekolah dan, di antaranya, ada yang melewati Sungai Cileueur.

Namun demikian, kegiatan susur sungai itu minim peralatan keselamatan.

Berikut data korban meninggal dunia:

  1. Aldo Maulana Majid (13)
  2. Fatah Fathurasrasya (12)
  3. Candra Rizki Hernawan (12)
  4. Alfian Nur Fauzi (13)
  5. Khansaa Khairunisa (13)
  6. Dea Rizki (13)
  7. Aditya Maulana (12)
  8. Muhammad Kafka Firmansyah (12)
  9. Fahrurrozi Dwiki Hermawa (12)
  10. Fadzri Putra Pratama (12)
  11. Siti Zahra Anjani (12)
Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !