Tower PLN di Jorong Lunguak Batu Memprihatinkan, Warga Hidup dalam Ketakutan

Pasaman, KabarXXI.com – Kondisi tower PLN yang terletak di Jorong Lunguak Batu, Kecamatan Bonjol, Pasaman, sangat memprihatinkan. Tower yang berada di tepi Sungai Alahan Panjang ini kini berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan karena penahan dan pondasinya telah terkikis oleh banjir.

Akibatnya, masyarakat yang tinggal di sekitar tower tersebut merasa sangat takut setiap kali banjir datang. Tower PLN tersebut sering bergoyang saat banjir, membuat warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman di rumah saudara mereka. Jika tower tersebut tumbang, banyak nyawa bisa terancam karena aliran listrik tegangan tinggi dan kabel yang berserakan di sekitar rumah warga.

Salah seorang warga, yang diinisialkan AF, pada tanggal 24 Mei 2024 mengatakan, “Saat banjir datang, kami sudah tidak nyaman lagi karena takut tower PLN tersebut tumbang dan mengancam nyawa kami. Aliran listrik tegangan tinggi dari tower ini sangat berbahaya.” (24/5).

Warga berharap pihak PLN segera memperbaiki tower tersebut sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan. “Kami berharap PLN segera bertindak memperbaiki tower ini karena menyangkut keselamatan banyak orang. Jangan sampai menunggu ada korban baru diperbaiki,” tegas SF, seorang warga dengan lantang.

Warga Jorong Lunguak Batu mendesak pihak berwenang untuk segera mengambil tindakan demi keamanan dan kenyamanan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *