Beranda Daerah Trimedya Komisi III Fraksi PDIP: Mas Sigit ini kan Nggak Terlalu Menonjol...

Trimedya Komisi III Fraksi PDIP: Mas Sigit ini kan Nggak Terlalu Menonjol Prestasinya

Jakarta, Kabarxxi.com – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Trimedya menilai menilai Komjen Listyo Sigit Prabowo yang terpilih sebagai calon tunggal Kapolri Pengganti Idham Azis yang memasuki masa pensiun, bukan semata-mata berdasarkan prestasi.

“Mas Sigit ini kan nggak terlalu menonjol prestasinya,” ujar Trimedya saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Rabu (13/1/2021) sore dikutip kabarxxi.com.

Trimedya membandingan Sigit dengan mantan Kapolri Tito Karnavian yang saat ini menjabat Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga :  Gelar KLW dan UKW, PWI Banten Berupaya Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Menurutnya dari sisi pendidikan kepolisian, Sigit bukanlah peraih Adhi Makayasa seperti Tito Karnavian. Sepanjang karirnya sebagai jenderal polisi, Sigit hanya menjabat sebagai Kapolda Banten (2016-2018), bukan Polda kelas A seperti Sumatera Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Metro Jaya.

“Sebagai Kabareskrim juga kan dia nggak terlalu menonjol. Mungkin yang dilihat karena ditangkapnya si Djoko Tjandra kan. Prestasi itu mungkin,” paparnya.

Akan tetapi, Trimedya berpandangan Sigit dipilih sebagai calon tunggal kapolri tentu merupakan hak dan kewenangan Presiden Jokowi. Apalagi, Jokowi bisa jadi merasa cocok atau ada kecocokan dengan Sigit. Sebab Sigit pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Imron Gondrong Viral Gegara Mirip Presiden Jokowi
Baca Juga :  Perkuat Ketahanan Pangan, Sektor Pertanian Jadi Perhatian Pemprov Banten

“Tapi dengan dia (Sigit) menjadi ajudan Presiden, itu sudah prestasi luar biasa. Karena kalau menjadi ajudan Presiden atau ajudan Wapres nilainya harus sembilan. Secara personal Presiden Jokowi pasti cocok dengan dia (Sigit) karena dia pernah jadi ajudan Presiden Jokowi,” ungkap Trimedya.

Sumber: Sindonews

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !