Beranda Daerah Breaking News Viral di Media Sosial, Petugas Tetap Sabar Walau Dimarahi Wisatawan

Viral di Media Sosial, Petugas Tetap Sabar Walau Dimarahi Wisatawan

CILEGON, KabarXXI.Com – Dalam rangka mencegah lonjakan masyarakat yang akan berkunjung dan berlibur di objek wisata pantai Anyer hingga Carita, Polda Banten dan Polres Jajaran bersama TNI serta Dishub melakukan penyekatan di beberapa titik.

Akan tetapi, masih saja ada masyarakat yang memaksa ingin berlibur dengan berbagai macam dalih (alasan-red).

Seperti yang terlihat dalam video yang beredar di media sosial, seorang wanita yang nekat melawan petugas ketika akan diputar balikan di Pos Penyekatan Ciwandan di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Minggu, 16 Media 2021.

Penumpang mobil tersebut terlihat emosi saat petugas menegur, bahwa akses di JLS sementara ditutup, akan tetapi petugas yang ada di lapangan dengan sabar dan humanis meminta kepada pengendara tersebut untuk memutarbalikkan kendaraannya dan kembali ke asalnya.

Baca Juga :  Viral Rumah di Banyuwangi Dijual untuk Rakyat Palestina

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan WhatsApp membenarkan tentang video yang beredar tersebut.

“Petugas yang ada di lapangan melaksanakan sosialisasi tentang Instruksi Gubernur Banten tentang penutupan destinasi wisata dan meminta masyarakat untuk kembali ke rumah demi keselamatan bersama dan menekan angka penyebaran Covid-19. Akan tetapi penumpang mobil tersebut marah dan melawan petugas,” kata Sigit, Minggu, 16 Mei 2021.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menyayangkan aksi penumpang tersebut.

Baca Juga :  Penyidik KPK dari Polri Pemeras Walkot Tanjungbalai Ditangkap!

“Seperti yang kita lihat pada video yang beredar tersebut, para penumpang di mobil tersebut tidak menggunakan masker, dan jelas itu tidak mematuhi Prokes. Dia juga tidak mau diputarbalikkan oleh petugas sampai mengeluarkan kata-kata yang kasar, namun petugas di lapangan menanggapinya dengan sabar dan humanis,” ucap Edy Sumardi.

Baca Juga :  Polsek Serang Gelar Pengamanan Pelantikan Ketum DPP TTKDH

Ia menambahkan, apa yang dilakukan oleh petugas tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Provinsi Banten yang merupakan bentuk upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam mencegah penularan Covid-19.

“Mari kita dukung kebijakan Pemprov Banten ini. Semua itu kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !