Beranda Daerah Serang Raya Wabup Serang Ajak Kader Pramuka Hasilkan Manusia yang Produktif

Wabup Serang Ajak Kader Pramuka Hasilkan Manusia yang Produktif

SERANG, KabarXXI.Com Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Serang, Pandji Tirtayasa mengajak kepada para Kader Pramuka agar mampu menciptakan manusia-manusia yang produktif. Produktif dalam artian mampu menghasilkan berupa barang atau jasa.

Hal itu disampaikan Pandji usai Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting, Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Carenang Masa Bhakti 2022-2025 di Aula Kantor Kecamatan Carenang, Selasa, 02 Agustus 2022.

“Saya lihat di sini banyak hal positif, yaitu kreasi-kreasi yang dikembangkan. Ini boleh juga diadopsi menjadi salah satu kegiatan Pramuka juga, baik seperti pembuatan batik, pupuk dan lainnya. Kader Pramuka masuklah ke situ yang sifatnya kreatif,” ujar Pandji.

Sebab, kata Wakil Bupati (Wabup) Serang ini, pembinaan terhadap kader gerakan Pramuka itu bukan hanya membina dari segi karakter dan membina kepribadian saja.

“Akan tetapi juga, gerakan Pramuka harus menghasilkan manusia-manusia yang produktif yang mampu menghasilkan barang atau jasa,” kata Pandji didampingi Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Serang, Aat Supriyadi.

Oleh karena itu, para kader Gerakan Pramuka Carenang agar tidak sungkan untuk mau belajar kepada Ketua Ranting Gerakan Pramuka Carenang, Arif Roikhan yang juga Camat Carenang.

“Silahkan belajar ke Ketua Mabiran, belajar apa saja agar menjadi manusia yang produktif dengan bisa menciptakan barang atau jasa,” terang Pandji.

Sedangkan terkait pelantikan, Pandji berharap terhadap kepengurusan baru agar melanjutkan program yang sudah dilaksankan kepengurusan yang lama pada program lima tahun ke depannya.

“Untuk program yang bagus kepengurusan yang lama agar dilanjutkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ranting Gerakan Pramuka Carenang, Arif Roikhan memastikan akan melatih para kader pramuka untuk mengadopsi kegiatan atau program yang ada di Kecamatan Carenang, terutama untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Baik itu cara memelihara ikan di dalam ember, dan lainnya karena program kami sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama di ketahanan pangan terlebih paska pandemi Covid-19,” ujar Camat Carenang ini. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !