Beranda Daerah Breaking News Walikota Serang Tinjau Korban Rumah Longsor di Kecamatan Serang

Walikota Serang Tinjau Korban Rumah Longsor di Kecamatan Serang

SERANG, KabarXXI.Com – Walikota Serang, Syafrudin bersama jajaran meninjau dan memberikan bantuan kepada korban rumah longsor di Lingkungan Sempu Saroja, RT 03 RW 15, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, akibat curah hujan tinggi, Selasa, 14 September 2021.

Selain rumah longsor yang diakibatkan curah hujan tinggi dari semalam, ada empat titik banjir yang ada di Kota Serang, yakni Perumahan Citra Gading, Perumahan Ranau Estate, Perumahan BIP dan Perumahan Prozen.

“Kami meninjau ada satu rumah yang longsor di Lingkungan Sempu Saroja akibat curah hujan tinggi dari semalam sekira pukul 23.00 WIB. Kalau titik banjir ada empat dan ada juga pohon tumbang,” ujar Walikota.

Baca Juga :  Vaksinasi untuk Pelajar SMP di Kota Serang Capai 90 Persen

Adapun untuk penanganan banjir yang sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, kata Walikota, di tahun 2021 ini ada beberapa pelaksanaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk penanganan banjir di beberapa titik di Kota Serang.

“Sudah dibahas kemarin di KUA PPHS. Ada kurang lebih sebanyak 21 titik banjir yang diprogramkan hingga tahun 2023,” katanya.

Baca Juga :  Samtrade FX Resmi Jadi Sponsor Tim La Liga, Valencia CF
Baca Juga :  Semarakkan Hari Kemerdekaan, Pemprov Banten Tebar Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

Sedangkan untuk antisipasi ke depan karena memasuki musim penghujan, pihaknya terus melakukan antisipasi. Terutama, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Antisipasi terus, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan membersihkan solokan. Masyarakat harus sadar, karena kalau ada bencana menimpahnya ke masyarakat itu sendiri, maka dari itu jaga kebersihan selalu,” tandasnya.

Reporter: Akbar

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !