Warga Pertanyakan Kenapa Pemdes Pepe Belum Realisasikan Bantuan Khusus Padahal Sudah Masuk Rekening Desa?

Sidoarjo, Kabarxxi.com – Keberadaan Bantuan Keuangan (BK) Desa yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo terbukti sangat membantu Pemerintah Desa (Pemdes) dalam usaha memajukan dan membangun desa di setiap Kecamatan.

Namun, hal ini belum dirasakan oleh warga perumahan Sedati Asri, Kapling Bougenville Dusun Tani Tambak, yang telah mengajukan dan direkomendasikan oleh dua anggota DPRD dari fraksi PDIP, Choirul Hidayat, dan PKB, H. Usman.

Seorang warga Desa Pepe berusia 56 tahun mengungkapkan bahwa dana Bantuan Khusus (BK) sudah cair pada bulan November 2023 dan telah diterima oleh desa sebesar 300 juta rupiah dari dua partai.

Namun, anggaran tersebut belum direalisasikan pembangunannya, meskipun pengajuan untuk tiga lokasi sudah disetujui oleh pemerintah Sidoarjo.

“Anggaran tersebut kenapa tidak di realisasikan pembangunannya padahal pengajuannya sudah di ACC tiga Lokasi oleh pemerintah Sidoarjo,” ungkapnya kepada awak media.

Saat dikonfirmasi terkait dana bantuan khusus yang tidak kunjung digunakan, Kepala Desa Pepe Kecamatan Sedati tidak merespons sampai berita ini diturunkan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *