Beranda Daerah Waspada Modus Pencurian Berkedok Nyamar Jadi Petugas Covid-19

Waspada Modus Pencurian Berkedok Nyamar Jadi Petugas Covid-19

Malang, Kabarxxi.com – Kita harus waspada dengan Aksi pencurian dengan modus menyamar sebagai tim Satgas COVID-19.

Kali ini terjadi di Kota Malang. Tepatnya Rumah di jalan Ranugrati, RT 03 RW 06, Sawojajar, Kota Malang menjadi sasaran kejahatan satgas gadungan ini.

Pelaku menggondol 7 perhiasan dan satu emas batangan dengan berat 5 gram.

Ketua RW 06, Catur Edy Widodo mengatakan, pelaku melakukan aksinya seorang diri di rumah mendiang Harsono.

Baca Juga :  Kabupaten Sidoarjo Selalu Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Korban adalah ketua RT 03, dia dinyatakan positif COVID-19 pada awal Februari lalu. Korban meninggal dunia pada 9 Februari masuk kategori pasien positif COVID-19.

“Korban selama sakit di rawat di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang. Nah, pelaku ini mengakunya satgas dari Lavalette. Datang 3 kali pertama pukul 13.00 WIB memperkenalkan diri. Lalu, kembali 45 menit kemudian pakai hazmat dan menyemprot desinfektan dengan semprotan burung,” kata Catur, Kamis, 18 Februari 2021.

Baca Juga :  PPP Kabupaten Bogor Selenggarakan Milad Ke-48 Tahun

Kejadian terjadi pada Selasa, 16 Februari 2021. Keluarga awalnya tidak menduga bahwa pelaku merupakan Satgas COVID-19 gadungan.

Dia datang dengan memakai baju hazmat atau alat pelindung diri (APD). Tetapi alat semprot desinfektan yang digunakan memakai semprotan burung.

Baca Juga :  Baharkam Polri Kembali Ungkap 25 Ton Pottasium Chlorate untuk Bom Ikan

Setelah selesai melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan. Pelaku mengaku akan melakukan sterilisasi sebanyak dua kali.

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Ibu di Ngawi Mesum Dengan Pacar Putrinya, Pelaku Pria Ditangkap

Ngawi, Kabarxxi.com - Heboh video seorang ibu di Ngawi berinisial SW (48) berbuat mesum dengan pria berinisial AGR (29), yang merupakan pacar...

PANTAU TERUS !