Beranda Info dan Tips WhatsApp Menunda Kebijakan Barunya Hingga Mei 2021

WhatsApp Menunda Kebijakan Barunya Hingga Mei 2021

Tekno, Kabarxxi.comWhatsApp akhirnya menunda pemberlakukan kebijakan barunya setelah menuai kontroversi. Sampai-sampai imbasnya banyak penggunanya beralih ke layanan Telegram dan Signal.

Sedianya, kebijakan baru tersebut akan berlaku 8 Februari nanti. WhatsApp memutuskan untuk menunda hingga Mei.

“Kami telah mendengar dari begitu banyak orang betapa banyak kebingungan yang terjadi seputar pembaruan terbaru kami. Pembaruan ini tidak memperluas kemampuan kami untuk berbagi data dengan Facebook. Kami akan mensosialisasikan secara bertahap untuk meninjau kebijakan dengan kecepatan sebelum opsi bisnis baru tersedia pada 15 Mei,” kata WhatsApp dalam sebuah posting blog terbarunya.

WhatsApp mengutarakan banyak informasi yang salah yang menyebabkan kekhawatiran.

Baca Juga :  Fakta Lain Dibalik Anak Ngotot Penjarakan Ibu Kandungnya, Berawal sang Ibu Kepergok Selingkuh?

Seperti diketahui ada tiga poin utama yang dibawa update ini yaitu bagaimana WhatsApp memproses data, bagaimana bisnis bisa menggunakan layanan hosting Facebook untuk menyimpan dan mengelola chat WhatsApp, dan bagaimana data diintegrasikan dengan produk Facebook lainnya.

Update ini tidak mempengaruhi percakapan pribadi di luar konteks bisnis. Semua percakapan pengguna masih dilindungi enkripsi end-to-end.

“Pembaruan ini tidak memperluas kemampuan kami untuk berbagi data dengan Facebook,” kata Whatsapp.

Mereka akan mengumpulkan beberapa data tentang perangkat yang digunakan seperti level baterai, kekuatan sinyal, versi aplikasi, informasi browser, jaringan mobile, informasi koneksi (termasuk nomor telepon, operator atau ISP), bahasa dan zona waktu, sampai alamat IP.

Baca Juga :  Gelorakan Ketahanan Pangan Nasional, Polsek Sepatan Kembali Panen Raya
Baca Juga :  FPI Dibubarkan, Kabaharkam Polri: Pembiaran dapat Menjadi Embrio Perpecahan NKRI

“Kami tidak menyimpan catatan tentang siapa yang mengirim pesan atau menelepon setiap orang. Kami tidak dapat melihat lokasi yang Anda bagikan dan begitu pula Facebook.”

Karenanya mereka akan mensosialisasikan lagi agar semua pengguna dapat memahami apa yang ada dalam pembaruan kebijakan privasi terbarunya.

WhatsApp menekankan tidak ada yang akan kehilangan akses ke aplikasi jika mereka tidak menyetujui perjanjian persyaratan layanan baru.

“Kami akan mendatangi secara bertahap untuk meninjau kebijakan sesuai kemampuan mereka sendiri sebelum opsi bisnis baru tersedia pada 15 Mei,” pungkas WhatsApp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Ibu di Ngawi Mesum Dengan Pacar Putrinya, Pelaku Pria Ditangkap

Ngawi, Kabarxxi.com - Heboh video seorang ibu di Ngawi berinisial SW (48) berbuat mesum dengan pria berinisial AGR (29), yang merupakan pacar...

PANTAU TERUS !