Beranda Daerah Wujudkan Kabupaten Tangerang Bersih KKN, Kejari dan DPRD Tandatangani Fakta Integritas

Wujudkan Kabupaten Tangerang Bersih KKN, Kejari dan DPRD Tandatangani Fakta Integritas

Tangerang, Kabarxxi.com – DPRD Kabupaten Tangerang menggelar rapat Paripurna dalam rangka penandatanganan Fakta Integritas mewujudkan Kabupaten Tangerang Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, bertempat di ruang sidang Paripurna DPRD, Kamis (4/08/2022).

Hadir dalam kesempatan itu tersebut antara lain Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kepala Kejaksaan Nova Elida Saragih, Kapolresta Tangerang, Dandim 0510, Ketua DPRD Kholid Ismail, Sekwan Dadang Nugraha, serta anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mengatakan fakta integritas sebagai bukti komitmen penyelenggaraan pemerintah daerah yang bersih dari KKN.

“Ini bukti serius bukti serius khususnya di dewan, Kita bangun komitmen untuk patuh dan taat terhadap aturan. Saya berterima kasih kepada kejaksaan dan ini merupakan terobosan baru. Mudah-mudahan kami bisa menjalani apa yang kami tandatangani dalam fakta integritas,” ucapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih mengatakan, substansi penandatanganan pakta integritas merupakan bagian fungsi dan tanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi kolusi dan nepotisme.

“Hal ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Serta, menumbuhkembangkan keterbukaan dan tujuan serta memperlancar pelayanan yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel yang maju mandiri dan bertanggung jawab,” jelasnya usai kegiatan kepada awak media, Kamis (4/08/2022)

Nova memaparkan, pakta integritas pejabat pegawai negeri sipil (PNS) awalnya mencegah terjadinya penyimpangan di bidang pengadaan barang dan jasa anggaran serta peningkatan disiplin. Lalu, meluas untuk pencegahan KKN dan meningkatkan pelayanan publik kepada warga.

Ia mewanti-wanti, jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan jangan disia-siakan. Ia menegaskan, pakta integritas merupakan komitmen bersama-sama mewujudkan pemerintahan bersih dan bebas korupsi kolusi dan nepotisme.

Laporan masyarakat untuk mengawal pembangunan yang ada di pemerintahan banyak kita terima dan tidak sepenuhnya dapat kita jadikan acuan. Namun setidaknya merupakan bahan evaluasi bagi kita terus menerus melakukan pembangunan kepercayaan masyarakat, jelasnya.

“Ini jangan hanya dipandang sebagai seremonial belaka hari yang akan datang tangan bersama Oleh karena itu saya yang paling penting adalah bagaimana kita bersama tugas dan wewenang sehari-hari dapat dijadikan motivasi bagi kita semua dalam mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Reporter: Reno

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !