Beranda Daerah Bekasi Yayasan Nur Fitroh Ajak Komunitas untuk Lebih Peduli Membangun Karakter Anak Yatim

Yayasan Nur Fitroh Ajak Komunitas untuk Lebih Peduli Membangun Karakter Anak Yatim

BEKASI, KabarXXI.Com – Salah satu Yayasan Yatim Piatu yang berada di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Perumahaan Griya Husada Asri D2 No.11 Cijengkol Setu, hampir setiap hari selama bulan Ramadhan penuh dikunjungi anak-anak maupun orang tua terutama menjelang saat berbuka puasa.

Ditemui awak media kabarxxi.com di Yayasan tersebut, Umi Sarwitri membenarkan hal tersebut.

“Iya benar. Alhamdulillah setiap hari selama bulan puasa kami memberikan takjil gratis untuk anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa di wilayah kami. Namun kami juga tetap memberikan kepada siapa saja yang melintas di area Yayasan,” ucap Umi Sarwitri.

Lebih lanjut wanita lulusan S2 Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mengisahkan, yayasan yatim piatu yang dikelolanya merupakan salah satu yayasan yang tidak pernah tersentuh oleh bantuan pemerintah.

“Kami mungkin salah satu yayasan yang tak tersentuh oleh bantuan pemerintah. Namun kami tidak pernah mempersoalkan itu. Karena bagi kami ini sudah menjadi prinsip kami para pengurus dan relawan bahwa ketika menebarkan kasih sayang kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa pasti ada jalan rezeki yang sudah Allah SWT persiapkan. Itu terbukti sejak pertama berdiri pada tahun 2007 Yayasan Nur Fitroh tetap mandiri hanya bantuan kerabat dekat saja,” kisahnya.

Baca Juga :  Pemuda Jamik Peduli berbagi dengan Kaum Shauw Dhuafa dan Santuni Anak Yatim

Saat disinggung pola management keuangan yang diterapkan oleh Yayasan Nur Fitroh, Ibu dari empat orang anak yang sudah dewasa ini menjelaskan, pihaknya hanya sebatas jembatan para donator (penyumbang) dan anak-anak Yatim.

Baca Juga :  Bersinergi dengan Yayasan Nur Fitroh, ALABA Ciptakan Program Remaja Yatim yang Tangguh dan Mandiri

“Kami tidak mungkin memotong jalur kebaikan para penyumbang dengan mengendapkan dananya ke Yayasan. Kami biarkan para donator bertemu langsung dengan anak-anak tersebut. Disitulah letak chemistry antara pemberi kebaikan dan penerima kebaikan bertemu, hingga timbul rasa sayang terhadap sesama manusia,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Umi Sarwitri MPd yang juga Guru PJOK (PNS) di SMPN 18 Bekasi dari tahun 1990 hingga saat ini menyampaikan harapannya.

Baca Juga :  Baba Udin Zakaria Ajak Remaja Ukir Prestasi di Padepokan Garuda Paksi

“Dalam setahun ini, banyak komunitas-komunitas yang juga berdatangan memberikan sumbangan ke Yayasan kami, namun tanpa mengurangi rasa hormat dan terimakasih kami juga berharap sumbangan tidak hanya sekedar uang dan bingkisan. Kami berharap adanya solusi untuk menjadikan para yatim dan orang tuanya dapat bekal ilmu untuk menjadi lebih kreatif dan mandiri. Untuk itu, kami juga menerima saran dan kritikan yang sifatnya dapat membangun wawasan kami,” tuturnya.

Reporter: Muhamad Anwar Rizal/Hasan Chadel

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !