Ekbis  

Co-Branding Wonderful Indonesia 11.11 Flash Sale: Langkah Menuju Wonderful Indonesia Co-Branding Awards 2023

JAKARTA, KabarXXI.Com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) melalui Deputi Bidang Pemasaran melalui program Co-Branding akan mengadakan Co-Branding Wonderful Indonesia 11.11 Flash Sale. Sebagai rangkaian acara dari Wonderful Indonesia Co-Branding Award (WICA) yang akan diselenggarakan di akhir tahun nanti.

Ajang ini merupakan malam penghargaan bagi insan Jenama yang sudah secara resmi menjadi bagian dari mitra co-branding dan secara aktif berpartisipasi dalam mendukung program pemasaran dari institusi pemerintah yang menaungi industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Program kemitraan yang sudah berjalan sejak tahun 2017 ini sudah menghasilkan banyak produk maupun aktivasi bersama, baik bilateral maupun multilateral.

Sepanjang tahun 2023, program Co-branding Wonderful Indonesia telah melakukan berbagai kerjasama mulai dari dari co-campaign, co-activation, sampai design innovation dengan para mitra industri.

Salah satu kerja sama multirateral terjadi pada awal 2023 saat Ashley Hotel dan Element Bike mengadakan kegiatan gowes bareng car free day di seputaran Jl Thamrin, Jakarta.

Sementara itu, beberapa mitra yang sudah lama bergabung juga aktif mendukung program co-activation bersama Wonderful Indonesia melalui aktivasi daring adalah Ancol, Ashley Hotel, Element Bike, Finna, Grab Indonesia, SweetEscape, Trac, Wdank, White Horse, dan lainnya pada musim liburan Juli lalu.

Design Innovation dilakukan oleh KitKat yang kembali menyelenggarakan design competition #Breakreasi untuk kemasan produk mereka. Program ini dilakukan kedua kalinya setelah menuai kesuksesan tahun lalu.

Silverqueen pada bulan Agustus yang lalu juga meluncurkan kampanye “Ini Indonesiaku”. Aktivasi dari sisi pengembangan produk yang bersifat menyeluruh.

Selain design competition, program lain juga dilakukan oleh beberapa mitra yang secara resmi baru bergabung tahun ini, tetapi cukup akseleratif diaplikasikan oleh The Palace Jewelry, Hatten Bali dan Green School Foundation.

Kolaborasi kemitraan co-branding Wonderful Indonesia ini juga menyambut kedatangan beberapa mitra baru seperti Pipiltin, Bintang Toedjoe, Atlas Beach Fest, Saung Angklung Mang Udjo, dan Pala Nusantara.

Kemitraan co-branding ini merupakan manifestasi dari salah satu kata kunci yang sering digaungkan oleh Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif, yaitu kolaborasi.

Kemenparekraf sadar bahwa dalam pengembangan dan menggerakan roda perekonomian dalam industri pariwisata dan ekraf, dibutuhkan partisipasi dari seluruh pemangku kepentingan, mulai dari institusi pemerintah, akademisi, media, pelaku bisnis, sampai komunitas.

Menurut Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Pemasaran, “Untuk Jenama yang memiliki semangat kolaborasi sama, kami masih sangat terbuka untuk bekerja sama, jika memang satu visi dan memenuhi kriteria kurasi kami, kami akan dengan semangat menyambut inisiatif para calon mitra.”

Co-Branding Wonderful Indonesia 11.11 flash Sale, melibatkan 14 Jenama mitra Co-Branding Wonderful Indonesia sebagai berikut:

1. Sea Safari

2. Trac

3. Kinderkloud

4. Silverqueen

5. Whitehorse

6. Finna

7. SweetEscape

8. Parador Hotel

9. Grab Indonesia

10. The Palace

11. Bakmi Naga

12. Hattens Bali

13. Café Batavia

14. Bintang Toedjoe/Bejo

Dalam moment ini mereka memberikan promo khusus yang hanya bisa didapatkan selama periode promo berlangsung 11 November 2023 sampai dengan 21 November 2023.

Promo menarik tersebut bisa didapat dengan mengunjungi https://www.indonesia.travel/id/id/wonderful-indonesia-co-branding

Sumber: PRNewswire

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *